Ceramah di Aceh Utara, Wasekjen MUI Ajak Masyarakat Jaga NKRI

289

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1441 Hijriah atau hari Asyura, Forum Masyarakat Lhoksukon (Formal) menggelar Tabligh Akbar dan Zikir bersama di Lapangan Upacara Lhoksukon, Senin (09/09) malam.

Dengan mengusung tema “Dengan semangat tahun baru islam 1441 Hijriah membawa harapan baru, semangat baru untuk berbuat lebih baik demi kemajuan masyarakat Lhoksukon yang lebih bermartabat” Tabligh Akbar tersebut juga dihadiri oleh Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Teungku Zulkarnain.

Meskipun sempat diguyur hujan ringan tapi tidak menyurutkan semangat para jamaah untuk mendengarkan tausiah yang diberikan KH Teungku Zulkarnain.

Dalam tausiahnya, KH Teungku Zulkarnain mengajak seluruh jamaah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan cara mencegah berkembangnya paham-paham yang menyimpang dengan agama.

“Dimana sekarang ini sudah begitu banyak aliran sesat yang ada di Indonesia dan berkembang dengan begitu pesat,” ujar KH Teungku
Zulkarnain.

Teungku menjelaskan, sedikitnya ada 300 aliran sesat yang sudah terdata oleh MUI, dan keberadaan mereka dapat memecah belah negara ini.

Sementara itu Ketua Forum Masyarakat Lhoksukon, Tgk, Mawardi M yang juga mantan anggota DPRK Aceh Utara ini kepada media ini mengatakan, bahwa tujuan dibentuknya forum ini adalah untuk mempersatukan persepsi sesama tokoh masyarakat yang ada di Lhoksukon, selain itu untuk mempercepat pembangunan ibu kota aceh Utara. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat