Dandim 0507/Bekasi, Kenang Masa Tugasnya Di Ambon, Saat Hadiri Malam Bhineka Tunggal Ika

418

BEKASI, (Garudanews.id) – Menangkal isu rasisme yang akhir-akhir ini menghiasi beberapa wilayah, Pemerintah kota Bekasi bersama unsur tiga pilar, Polres Metro Bekasi kota, Kodim 0507/Bekasi menggelar Malam Bhineka Tunggal Ika untuk mempererat persatuan dan kesatuan, di Balai Patriot, Kantor Pemerintah Kota Bekasi pada Senin (09/09).

“Ini menunjukkan kawan-kawan semua cinta Indonesia, cinta bhineka tunggal ika, setiap manusia yang lahir di muka bumi ini tidak pernah dapat memilih. Saya Indarto tidak meminta dilahirkan di Jawa Timur sebagai orang Islam. Artinya, kita dilahirkan sudah ada ketetapan dari Illahi dan pasti ada maksudnya, setiap orang pasti berbeda, tidak ada yang sama,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto.

(Foto:Mame)

Dalam kesempatan tersebut, nampak hadir Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Djahyono, Kapolres Metro Bekasi kota Kombes Pop. Indarto, Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf. Rama Pratama, Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawaty, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP. Agus Rizal, Ketua FKUB kota Bekasi Abdul Manan, DPRD kota Bekasi Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi kota Kompol. Erna Ruswing Andari, para Kapolsek serta jajaran Pemerintah kota Bekasi, Tokoh Agama, dan tokoh masyarakat.

Kota Bekasi merupakan kota Metropolitan dengan berbagai perbedaan. Namun, dikatakan Indarto bahwa perbedaan tersebut merupakan warna bagi suatu daerah, dan tetap menjaga keberagaman tersebut.

“Jadi kita tidak boleh menyampaikan bahwa kita sama, kita memang berbeda, namun perbedaan itu menambah keberagaman kita, menambah kekuatan kita, dari beberapa literatur, saya mendapat informasi bahwa Indonesia kita merupakan negara sangat kaya raya dan mempunyai potensi yang bila dikembangkan kita akan menjadi negara yang besar,” tambah Indarto.

Sementara itu, Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf. Rama Pratama mengisahkan masa tugasnya di beberapa wilayah termasuk Ambon, ia menceritakan rekan-rekannya di wilayah terutama rekan dari Papua memiliki loyalitas tinggi terhadap tugas dan atasannya, serta memiliki lelucon yang ia gemari.

“Selama saya berdinas dengan rekan-rekan dari Papua sana mereka adalah orang-orang yang pekerja keras, dan yang saya salut adalah loyalitasnya tinggi seperti kepada atasan dan mereka sangat menghormati yang tua, mungkin itu pula yang mereka dapatkan sewaktu mereka kecil,” kata Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf. Rama Pratama

Senada dengan yang dikatakan Kapolrestro Bekasi Kota, Dandim menuturkan bahwa segala perbedaan yang ada, dijadikan sebagai pemersatu bangsa.

“Bahwa kita ini Indonesia, kita ditakdirkan tidak sama, tapi alangkah lebih baik kita lebih fokus kepada kelebihan masing-masing jangan dari kekurangan, makin kita peruncing kekurangan itu maka makin tidak ada Indonesia itu,” tambahnya.

Ia kembali berharap bahwa keberagaman yang ada di kota Bekasi dapat melalui kegiatan tersebut dapat mempererat rasa persatuan.

“Jadi saya harapkan ke depan dengan kegiatan semacam ini kita bisa bersama menjalin kekerabatan dan menjalin persatuan sehingga dapat menuju Indonesia yang semakin hebat dan mencapai daya saing internasional,” katanya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat