Fauzi Yusuf Dilantik jadi Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Utara

184

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Fauzi Yusuf dilantik menjadi Ketua Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Utara masa bakti 2019 – 2024 dalam prosesi yang berlangsung di aula gedung Panglateh Lhoksukon, Selasa, (24/09).

Pelantikan Fauzi Yusuf dilakukan oleh Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Aceh Utara H Muhammad Thaib yang juga Bupati Aceh Utara. Masih di tempat yang sama, sebelumnya Bupati H Muhammad Thaib dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwartir Cabang Aceh Utara oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh H Mzuzakir Manaf.

Selain Muzakir Manaf alias Mualem, prosesi pelantikan Pengurus Kwarcab Pramuka Aceh Utara turut juga dihadiri oleh sejumlah pengurus inti Pramuka Kwarda Aceh, para pejabat Forkopimda Aceh Utara, para Kepala SKPK Aceh Utara, para Camat, para pimpinan BUMN dan BUMD, serta seluruh aktivis Pramuka yang ada di daerah ini.

Bupati H Muhammad Thaib dalam arahannya pada kesempatan itu mengatakan Pramuka merupakan wadah pembinaan karakter bagi generasi muda. Pihaknya bangga dengan gerakan Pramuka yang sukses dengan berbagai kegiatan di tengah-tengah masyarakat.

Pramuka sebagai organisasi pendidikan nonformal, kata Bupati Muhammad Thaib, diharapkan terus menumbuhkan jiwa kesatria, patriotisme, nasionalisme, yang kuat dan tangguh sehingga menjadi generasi yang bertanggungjawab terhadap pembangunan daerah dan nasional.

Ke depan, lanjutnya, perlunya pemahaman dan penghayatan yang lebih tentang nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka demi membendung derasnya arus globalisasi, yaitu permasalahan kemerosotan akhlak kaum muda yang bisa mengancam masa depan bangsa.

Nilai-nilai yang perlu terus ditanam ke dalam diri generasi muda seperti keimanan, kejujuran, cinta Tanah Air, kasih sayang sesama manusia, tolong menolong, gotong royong, bertanggungjawab, disiplin, hormat kepada orang tua, hidup sederhana. “Semua nilai-nilai itu harus diterapkan sedini mungkin,” kata Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat