Gelar Apkowil, Kodim 0103/Aut Ajak Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

169

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Untuk menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh, dan meningkatkan kemampuan Satuan Komando Kewilayahan, Kodim 0103/Aut Menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Wilayah (Apkowil) Tersebar Tahun Anggaran 2019, di Aula Sapta Marga Kodim 0103/Aut, Selasa (10/9).

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini di mulai tanggal 10 sampai dengan 13 September ini mengusung tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil dalam Menginplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Letkol Agung dalam sambutannya yang fiwakili Plh Kasdim 0103/Aut Mayor Cba Jumiin menyampaikan bahwa, kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar TA. 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme insan teritorial TNI, sehingga aparatur teritorial TNI dapat melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial secara optimal, sekaligus sebagai sarana dalam meningkatkan sinergitas dan kemanunggalan antar aparat TNI Komando Wilayah.

Kegiatan peningkatan aparat Komando Wilayah tersebar ini dilaksanakan yang merupakan rangkaian kegiatan program Kerja TA. 2019 yang bertujuan membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan binter sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

Pihaknya mengimbau agar peserta diharapkan dapat menerima materi disimak dan diperhatikan betul-betul supaya dapat melaksanakan aplikasi di lapangan.

“Kuasai seluruh materi yang diberikan, sehingga kegiatan program ini benar-benar bemakna, untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, sehingga seluruh materi yang disampaikan dapat dimengerti, dipahami dan dapat diimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan nantinya,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertajam kemampuan sebagai aparat Satkowil khususnya yang menjabat Babinsa.

“Hal ini agar di peroleh kesamaan persepsi, pola pikir dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh dan kokoh. Sehingga, dapat membentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD,” tambahnya. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat