Kemilau BFI 2019, Memberikan Penghargaan Kepada Konsumen

563

BEKASI, (Garudanews.id) – lstilah konsumen berasal dari penyerapan kata consumer (Amerika-lnggris) atau consument atau konsument (Belanda). Beberapa pakar juga telah memberikan definisi tentang konsumen. Seperti halnya salah satunya adalah Philip Kotler; konsumen adalah semua individu yang membeli atau memperoleh barang atau jasa untuk dikonsumsi. Dalam pengertian sederhana tersebut sejatinya kita telah ketahui bahwa terdapat dua kutub antara; ”penyedia-pengguna” atau ”penjual-pembeli”.

Dalam konteks program Kemilau BFI, program ini dibuat untuk memberikan penghargaan bagi konsumen serta membuka ruang interaksi antara ”penyedia-pengguna” atau “penjuaI-pembeli”. Ruang interaksi ini diharapkan nantinya mampu memberikan pemahaman yang baik, terkait peran dan fungsi dari tiap-tiap pihak. Dengan demikian akan mampu memberikan nilai baru bagi hubungan antara; “Penyedia-pengguna” atau ”Penjualpembeli”. Bahkan dalam ruang interaksi ini, juga memungkinkan untuk terbukanya ruang bagi konsumen untuk dapat terlibat secara langsung dalam kerja-kerja bisnis PT BFI Finance Indonesia Tbk.

Tan Eng Han (Regional Manager PT BFI Finance Indonesia Tbk Wilayah Jawa Barat 2); BFI Finance sebagai Lembaga keuangan inklusif secara tujuan didirikan untuk menjadi mitra dan solusi keuangan bagi masyarakat Indonesia yang didalamnya tentu juga bagi ‘ masyarakat Jawa dan Bali.

“Kita sadar bahwa kekuatan yang optimal itu lahir dari upaya memadu padankan semua warna dan kekuatan. BFI Finance selalu terbuka dengan segala kemungkinan kerjai- kerja kolaborasi. Baik kerja kolaborasi antar lembaga atau organisasi bisnis, maupun kolaborasi dengan individu atau konsumen kita. Semuanya dalam satu semangat, untuk bisa berdaya secara bersama,” ujar Than saat Kegiatan Kemilau BFI 2019 di Grand Galaxi Park pada Sabtu (14/09).

Kemilau BFI 2019, BFI Finance memilih kota Bekasi sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan program untuk Sahabat BFI di pulau Jawa dan Bali.

“Dalam penyelengaraannya di tanggal 14 September, kami akan hadir dengan serangkaian acara hiburan dan pengundian hadiah program Kemilau BFI. Acara di tanggal 14 September sendiri akan kita mulai dari pukul 13.00 17.00 WITA. Besar harapan kami, kehadiran kami bisa memberi makna yang lebih baik bagi perjalanan masyarakat Jawa dan Bali khususnya Bekasi,” tambahnya.

Area Manager Wilayah Bekasi, Setyo Wibowo.(Foto:Mam)

Sementara itu, Setyo Wibowo Area Manager Wilayah Bekasi, mengatakan bahwa BFI juga telah membuka dengan produk berbasis Syariah yang di luonching beberapa waktu lalu.

“Tanggapan masyarakat Bekasi sangat bagus dan kita saat ini sedang fokus Keflook dan sekaligus juga sosialisasi kepada masyarakat kota Bekasi,” katanya.

Dikatakan Setyo, BFI sudah memiliki ijin dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2018, sehingga BFI kota Bekasi dapar lebih leluasa dalam sosialisasi BFI Finace Syariah.

“Hampir semua kebutuhan masyarakat dapat kota biayai dengan BFI syariah,” tambahnya.

 

Tentang BFI Finance : 

PT BFI Finance Indonesia Tbk (“BFI Finance”) adalah perusahaan jasa pembiayaan swasta yang berdiri sejak 7 April 1982 dan berstatus go public sejak 1990. BFI Finance berfokus pada pembiayaan untuk pengadaan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, alat-alat berat, mesin-mesin, properti dan sebagainya. Dengan dukungan lebih dari 11.000 orang karyawannya, BFI Finance kini memiliki jaringan operasional di lebih dari 390 lokasi di seluruh Indonesia.

BFI Finance telah membuktikan kepiawaiannya dalam bisnis multifmance di Indonesia dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi dari tahun ke tahun. Beberapa penghargaan yang diperoleh sepanjang 2018, antara lain, Perusahaan memperoleh Trofi “Best Disclosure and Transparency” sebagai salah satu dari 50 perusahaan publik terbaik dalam penerapan Good Corporate Governance (GCG) oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD). BFI Finance juga berhasil menerima penghargaan sebagai “Lima Perusahaan Pembiayaan Terbaik Tahun 2018” untuk kategori aset di atas Rp5 triliun oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan lndonesia (APPI). Selain itu, BFI Finance juga menerima penghargaan “Best Companies to Work for in Asia 2018” dari HR Asia Awards Indonesia. BFI Finance terdaftar dan diawasi oleh OJK. (Mam)

Anda mungkin juga berminat