Ketua Katar Yang Lecehkan Wartawan, Akhirnya Minta Maaf Secara Terbuka

489

BEKASI, (Garudanews.id) – Puluhan wartawan kembali datangi kantor walikota Bekasi untuk meminta keadilan. Setelah sebelumnya para awak media yang tergabung dalam Jurnalis Bekasi Bersatu tidak ditemui walikota maupun wakilnya, pada kedatangan kali ini para awak media juga tidak ditanggapi, bahkan Walikota berada di luar kota dan Wakil Walikota enggan temui wartawan yang melakukan aksi solidatiras terhadap rekannya di kantor Pemkot Bekasi jalan A. Yani, kota Bekasi pada Kamis (12/09).

Puluhan wartawan dari berbagai media dengan sabar melakukan orasi di depan gerbang kantor Walikota Bekasi sejak pagi. Namun, tidak satupun pejabat Pemkot Bekasi menemui para pengunjuk rasa tersebut.

Walaupun tidak mendapat tanggapan serius dari pemerintah kota Bekasi, Namun, itikad baik dari ketua Karang Taruna Bekasi Utara Heri Maulana akhirnya tersiar. Ia bersedia meminta maaf secara terbuka dan tertulis kepada Fairuz (Pay) serta para awak media lainnya. Hal tersebut dilaksanakan di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Bekasi pada sore harinya, dan diabadikan dalam surat pernyataan dan video.

Dalam pernyataannya yang divideokan awak media Heri Cemong mengakui kesalahannya yang membuat insan pers merasa tersingung atas pelecehan profesi jurnalis terhadap salah satu jurnalis bernama Ahmad Fairuz dari media Koran Radar Bekasi.

” Saya meminta maaf sebesar besarnya atas sikap saya yang tidak berkenan terhadap awak media dan saya tidak akan mengulangi lagi kesalahan saya,” ucapnya.

Permintaan maaf Heri dituangkan dalam surat tertulis dan ditandatangani diatas materai dihadapan semua awak media yang menyaksikan di kantor PWI Bekasi.

“Semoga tidak ada lagi peristiwa pelecehan profesi jurnalis dan tindakan intimidasi trrhadap media di Kota Bekasi, kita kembali menjalin sinergitas dengan mitra pers seperti dulu,”  ucap Alfi selaku kordinasi aksi.

Sementara Ahmad Fairuz korban tindakan intimidasi dari Ketua Karang Taruna (Katar) Bekasi Utara, Heri Maulana mengucapkan terimakasih yang sebanyak – banyaknya atas kepedulian dan dukungan  yang luar biasa dari rekan – rekan pers yang selama dua hari berturut – turut ikut mengawal aksi demo jurnalis di depan Kantor Wali Kota Bekasi.

“Terimakasih yang sebesar besarnya saya ucapkan kepada rekan – rekan media yang begitu peduli dan mendukung saya selama dua hari ini. Saya sangat lega dan bisa tersenyum lagi karena masalah ini sudah selesai dengan baik,” ungkapnya senang. (Mam)

Anda mungkin juga berminat