Lagi, Polisi Amankan Pria Terduga Pengedar Narkotika

404

BEKASI, (Garudanews.id) – Hingga saat ini kota Bekasi masih rawan dengan peredaran gelap Narkotika. Seakan tidak pernah ada efek jera, para pelaku pengedar Narkotika kembali tertangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota. Kali ini seorang pemuda diamankan polisi di Jl. Baru Bekasi Kel. Bekasi Jaya Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi pada pukul 21:00 Wib, Rabu (11/09).

“Setelah polisi mendapatkan informasi yang cukup, kemudian mendapati seorang lelaki dan  dari hasil penggeledahan didapatkan barang bukti  1 (satu) bungkus plastik klip biru di dalamnya berisi 1 (satu) bungkus plastik klip bening kecil yang di dalamnya berisi narkotika golongan I bukan tanaman jenis shabu,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada garudanews.id, Sabtu (14/09).

Tersangka berinisial AA (23) diamankan oleh unit 3 Subnit 5 Satresnarkoba Polres Metro Bekasi Kota. Tersangka beserta barang bukti berupa Hp milik tersangka dan 0,50 gram shabu yang disembunyikan pada bungkus rokok kemudian diamankan polisi.

“Selanjutnya tersangka berikut barang buktinya diamankan dan dibawa ke Satresnarkoba Polres Metro Bekasi Kota guna penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1 ) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, yang isinya ialah bagi siapa yang secara tanpa hak dan atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkoba golongan I dalam bentuk bukan tanaman jenis shabu subsider memiliki, menyimpan, menguasai dan atau menyediakan narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman jenis shabu dapat diancam dengan hukuman di atas 5 tahun penjara.

Sebelumnya, pada 8 September 2019, jajaran Polres Metro Bekasi juga menangkap 2 tersangka pengedar shabu dan ganja di lokasi yang berbeda. (Mam)

Anda mungkin juga berminat