LKP Daun Mas Media Husada Menuju Generasi Sehat dan Cerdas

207

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Daun Mas Media Husada yang beralamat di Ruko Grand Galaxy City Jalan Pulo Sirih Utama Raya No.143 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, siap menggelar Pelatihan Tingkat Paricara Usada Muda Ramuan pada bulan Oktober 2019 mendatang.

LKP Daun Mas Media Husada merupakan lembaga kursus di bidang pengobatan tradisional yang masuk kedalam rumpun kesehatan, dengan NILEK : 02203.01.0185/NPSN : K0563752.

“Di LKP ini selain pelatihan reguler juga ada kelas privat dan in house training,” ungkap Pimpinan LKP Daun Mas Media Husada, Erna Setiyawati, SE., S.Ag.Kes saat ditemui di kantornya.

Erna menjelaskan, kegiatan Pelatihan Tingkat Paricara Usada Muda Ramuan akan dilaksanakan di bulan Oktober mulai tanggal 8 setiap hari Selasa dan Rabu selama satu bulan.

“Pelatihan ini terbuka umum bagi para praktisi yang ingin mendalami keilmuannya dan baru mau belajar,” terangnya.

Kegiatan pelatihan akan dihadiri oleh sejumlah pengajar diantaranya Dra. Saur Riana Sitorus, Apt, dr. D. Ratna S, MKK,. M.Si, dan Rita Dianawati, S.Si.Apt.

Para peserta akan mendapatkan sebanyak 15 materi pelatihan meliputi materi perkembangan pengobatan tradisional ramuan Indonesia, filosofi pengobatan tradisional Indonesia, pengetahuan berpikir pemanfaatan obat bahan alam, sistem pengobatan tradisional ramuan Indonesia berdasarkan teori naturopati dasar, hygiene sanitasi lingkungan dan penerapan K3 dalam pelayanan battra ramuan, identifikasi simplisa (40 jenis), morfologi tanaman obat, cara pembuatan sediaan ramuan obat bahan alam, dan lain-lain.

“Antusias peserta untuk mengikuti pelatihan ini cukup besar, dari 20 peserta pelatihan pengantar selama tiga hari kemarin, sebanyak 15 peserta siap lanjut untuk mengikuti pelatihan bulan Oktober nanti,” ungkapnya.

Para peserta pelatihan akan mendapatkan sejumlah fasilitas seperti modul, alat tulis, buku alumni, kaos alumni, kartu anggota Paricara Usada, ujian lokal, surat tanda selesai belajar (STSB), dan lain-lain.

“Untuk biaya pelatihan kami memberikan diskon khusus sampai akhir bulan September. Melalui kegiatan pelatihan ini, kami menargetkan para peserta bisa membuka usaha mandiri, menjadi therapis dan griya-griya sehat tradisional,” tandasnya.

Untuk diketahui, LKP Daun Mas Media Husada memiliki visi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak bangsa melalui pendidikan dan pelayanan kesehatan tradisional nusantara terpadu.

Selain itu, LKP Daun Mas Media Husada memiliki misi menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan tradisional yang meliputi pijat, battra ramuan, spa, shinshe, kewirausahaan, pekarya kesehatan, akupresure, akupuntur, pertolongan pertama rawat darurat dan bekam. (red)

Anda mungkin juga berminat