M Taufik: Anggota dewan Gerindra 2019-2024 tidak boleh asal ngomong

289

JAKARTA (Garudanews.id) – Dua hari kedepan 19 anggota dewan yang baru dilantik dari fraksi Gerindra bakal digarap KPK, BPK, Kemendagri dan sejumlah ahli anggaran di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara.

Berkumpulnya 13 anggota dewan baru dan 6 anggota dewan lama Gerindra, dalam rangka orientasi yang dilakukan partai besutan Prabowo terhadap anggota DPRD DKI.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengungkapkan perlunya pendalaman terhadap persoalan di Jakarta, khususnya terkait pembangunan dan pencegahan praktek korupsi selama menjabat.

“Menjadi anggota dewan itu gampang, menjadi dewan yang asal masuk kantor itu gampang. Yang sulit bagaimana dewan menjadi bagian dari pembangunan karena fungsi pengawasan yang dilakukan selama dudul sebagai wakil rakyat,” ujar M Taufik, Jumat (6/9).

Menurut wakil ketua DPRD DKI itu, anggota dewan baru perlu memulai kerja dengan pengetahuan. Sehingga, dewan Gerindra tidak asal bicara dalam menyampaikan pendapatnya dihadapan media.

“Anggota dewan Gerindra
2019-2024 tidak boleh asal ngomong. Statemen yang disampaikan harus menjadi solusi atas persoalan warga. Makanya hari ini saya hadirkan sumber yang kompeten, seperti Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, KPK, BPK dan sejumlah ahli anggaran untuk mengisi pengetahuan anggota dewan yang mayoritas baru,” katanya.

Lebih lanjut, MT biasa M Taufik disapa menegaskan khusus kehadiran Nara sumber KPK dalam masa orientasi partainya. Hal itu dikarenakan, DKI yang memiliki APBD DKI Rp. 90 triliun kedepan akan menjadi sorotan. “Yang APBD nya hanya Rp.4 triliun saja banyak yang ditangkap, apalagi Rp. 90 triliun. Itu akan menjadi sorotan para penegak hukum,” jelasnya.

Ketua fraksi Gerindra DKI, Rani menyambut baik pelaksanaan orientasi yang dilakukan partainya. Caleg Terpilih dapil 9 Jakbar itu berharap fraksinya makin solid dan bertenaga dalam mengawal semua kebijakan di Jakarta.

“Gerindra berharap dengan pengawasan yang dilakukan dewan, cita-cita gubernur memajukan kota Jakarta dan membahagiakan warganya bisa tercapai,” tandasnya. (Hnn)

Anda mungkin juga berminat