PDIP dan Gerindra Dikabarkan Bakal Tukar Ketua Komisi di DPRD DKI

214

JAKARTA (Garudanews.id) – Pembahasan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD DKI masih dibahas serius diinternal dewan. Meski begitu, isu akan adanya pertukaran jatah ketua Komisi di Kebon Sirih bergulir kencang.

Sumber media ini menyebutkan, jika PDIP yang menjadi jawara pileg akan mengambil posisi ketua Komisi D, dan bertukar tempat dengan Gerindra yang akan menempati posisi ketua Komisi E.

Wakil ketua DPRD DKI sementara, Syarief membenarkan adanya rencana pertukaran posisi ketua Komisi antara PDIP dan Gerindra.”Iya benar rencananya akan seperti itu. Pertukaran posisi. Tapi pembicaraan masih bersifat informal. Sebab belum masuk pada pembahasan itu,” ujar politisi Gerindra itu.

Menurutnya, saat ini pembahasan pimpinan dewan sementara masih fokus dalam pembahasan tatib DPRD. Pasca rampung, pembahasan akan bergeser pada alat kelengkapan dewan.”Untuk pembahasan tatib dinamikanya sangat baik. Dalam waktu dekat mudah-mudahan bisa terselesaikan. Dan akaj dilanjutkan pada pembahasan pembagian Komisi-Komisi di DPRD,” tandasnya. (Hnn)

Anda mungkin juga berminat