Pemprov DKI Diminta Antisipasi Banjir di Ciracas

238

JAKARTA (Garudanews.id) -Anakbuah gubernur DKI, Anis Baswedan diminta melakukan action terhadap persoalan penanganan banjir di Jakarta.

Sebab, sejak 20 tahun terakhir persoalan banjir di Jakarta tak kunjung terselesaikan khususnya di sungai Cipinang, yang bersentuhan langsung dengan Kampung Dukuh, Ciracas, RT 01/ RW 06, Jakarta Timur.

“Kita harapkan sebelum musim penghujan persoalan banjir di wilayah tersebut bisa teratasi. Karena jika dibiarkan setiap musim penghujan ratusan rumah terendam hingga atap rumah warga,” bebernya.

Selain menimbulkan keresahan bencana banjir. Sungai tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap. Karena didominasi limbah industri dan produksi tahu rumahan.”Dengan anggaran Rp.90 triliun harusnya Jakarta terbebas dari banjir. Apalagi ini sudah terjadi selama 20 tahun lebih, sejak saya menjabat ketua RT,” bebernya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI, Juaini menyambut baik adanya laporan yang disampaikan angota dewan PDIP.

Dinas SDA akan berupaya secara maksimal mengatasi persoalan yang dialami warga Jakarta.

“Secepatnya kita akan turun langsung ke lokasi. Untuk kedepan kita lakukan langkah-langkah penanggulangan mengatasi persoalan tersebut. Karena SDA akan menindaklanjuti seluruh laporan warga terkait persoalan sungai di Jakarta,” katanya.(Hnn)

Anda mungkin juga berminat