Pimpinan KKB Aceh Tewas dalam Baku Tembak di Pidie Jaya

416

ACEH (Garudanews.id) – Kontak tembak antara aparat keamanan dengan kelompok Kriminal bersenjata (KKB) terjadi di Jalan Banda Aceh Medan tepatnya di Keude Trieng Gadeng, Pidie Jaya, Kamis,(19/09) sekitar Pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan info yang dihimpun media ini, Tim Opsnal mendapat informasi bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) di bawah pimpinan Abu Razak turun dari Bukit Cerana Kecamatan Simpang Mamplam dengan menggunkan mobil Avanza BL 1342 R menuju ke arah Banda Aceh.

Kemudian polisi yang sudah mengintai melakukan pengejaran hingga ke pasar Kecamatan Tringgadeng. Lalu polisi menyergap dan terjadilah baku tembak antara KKB dengan petugas keamanan dan berhasil melumpuhkan kelompok tersebut.

Kontak senjata itu mengakibatkan empat anggota KKB meninggal dunia, yakni Abu Razak, Zulfikar, Hamni, dan Wan Neraka yang sebelumnya sempat kritis. Sementara, satu anggota KKB lainnya bernama Wan Ompong diamankan ke Mapolres Bireuen, sedangkan para pelaku yang tertembak dilarikan ke RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli Kabupaten Pidie.

Adapun barang bukti yang didapatkan dari tangan pelaku adalah AK 56 lipat, revolver, peluru AK berjumlah lebih kurang 100 butir.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito membenarkan kontak tembak terjadi antara polisi dengan KKB. Namun dia belum menjalankan secara detail peristiwa kekerasan bersenjata tersebut.

“Iya KKB yang meras dan ngancam pakai senpi panjang. Korban empat orang pelaku meninggal dalam kontak tembak,” ungkap Kombes Pol Agus.

Agus juga membenarkan polisi ada menyita beberapa pucuk senjata api milik KKB tersebut. Namun dia menyampaikan untuk informasi lengkap nanti akan disampaikan lebih lanjut. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat