Sebuah Rumah Di Kawasan Padat Penduduk Ludes Dilahap Sijago Merah

368

BEKASI, (Garudanews.id) – Api melahap sebuah rumah di Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Kebakaran tersebut terjadi di area padat penduduk di Rt 004/011 kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan ludes terbakar pada Senin (09/09).

Windi (56) salah seorang saksi yang juga tetangga korban menuturkan bahwa api berasal dari percikan listrik teras samping rumah korban.

“Waktu itu liat percikan api dari tembok, nggak lama keluar api, kita coba padamkan dengan alat sedanya dan selamatkan kakek nenek yang ada di dalam rumah, tapi api tambah besar,” ungkapnya kepada media, Senin (09/09).

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menuturkan bahwa penyebab sementara kebakaran tersebut ialah adanya konsleting listrik di salah satu kamar korban.

“Mendengar suara ledakan  yang berasal dari dalam rumah korban, lalu para tetangga mendatangi Tkp dan mendapati bahwa rumah korban dalam keadaan terbakar dan sumber api berasal dari dalam kamar korban, Lalu salag seorang warga mematikan saluran listrik rumah korban,” ujar Erna Ruswing.

“Sakti yang melihat kejadian itu berteriak meminta tolong kepada saksi 4 dan masyarakat sekitar agar membantu memadamkan api dan meminta untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran,” kata Erna.

Enam (6) unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi berusaha memadamkan sijago merah yang melahap bangunan dua lantai tersebut. Setelah 2 jam berjibaku dengan kebakaran hebat tersebut akhirnya api padam.

Rumah yang terletak di Jl. Elang 10 Blok B2 No. 1 Rt.004/011 Kel. Pekayon Jayakec. Bekasi selatan Kota Bekasi diketahui milik Andi Muin Gautama dan Siti Hafsah Welkom kini dipasangi garis polisi untuk menentukan penyebab pasti kebakaran tersebut. Kerugian material dalam musibah itu belum dapat ditafsirkan, kini kasus kebakaran tersebut ditangani oleh Polsek Bekasi Selatan. (Mam)

Anda mungkin juga berminat