Semarakkan HUT Korpri ke-48, Aceh Utara Gelar Pertandingan Olahraga 

175

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Pertandingan olahraga antar instansi diselenggarakan untuk menyemarakkan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan ini dimulai pada Selasa(24/09), ditandai dengan pembukaan pertandingan bola voli putra dan putri secara seremoni oleh Sekretaris Daerah Abdul Aziz, SH, MH, di halaman Kantor Bupati Aceh Utara Jalan T Hamzah Bendahara Lhokseumawe. Turut menghadiri kegiatan itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Mawardi, SPd, para Kabag Setdakab Aceh Utara dan para Kabid dari SKPK-SKPK yang mengikuti perlombaan.

Dalam sambutannya, Sekda Abdul Aziz, SH, MH, mengatakan meskipun dengan dana yang minim Korpri masih bisa melaksanakan pertandingan olahraga dan perlombaan lainnya untuk menyemarakkan HUT ke-48 Korpri.

Ini adalah satu kebanggaan bagi Aceh Utara, apalagi pada awal September lalu Korpri Aceh Utara juga berhasil merebut Juara Umum pada Porda III Korpri se-Aceh yang berlangsung di Kota Subulussalam.

Sekda Abdul Aziz berharap semangat dan motivasi untuk berprestasi seperti yang ditoreh oleh atlit-atlit Korpri saat bertanding di Porda III di Subulussalam hendaknya dapat memicu semangat bertanding dalam perlombaan HUT ke-48 Korpri dalam jajaran Pemkab Aceh Utara. “Ini harus dijadikan motivasi bagi kita semua ASN Pemkab Aceh Utara,” kata Abdul Aziz.

Lebih jauh, Abdul Aziz mengatakan pertandingan olahraga ini diadakan selain untuk mencari bibit-bibit atlet, juga untuk membudayakan olahraga dalam lingkungan Korpri, meningkatkan prestasi kerja karena memiliki fisik yang sehat, serta membiasakan kerjasama yang solid antar anggota Korpri.
Salah satu kunci utama meningkatkan kinerja adalah dengan memiliki kesehatan fisik dan semangat pantang menyerah.

“Hal itu merupakan kunci utama untuk mendukung dan menjalankan tugas-tugas pelayanan publik yang profesional,” katanya.

Sementara panitia pelaksana Muliadi Idris, MPd, mengatakan dalam HUT ke-48 Korpri kali ini Pemkab Aceh Utara menggelar dua jenis perlombaan, yaitu perlombaan olahraga dan perlombaan bersifat seni atau skill.

Perlombaan olahraga meliputi sepak bola eksekutif, bola voli putra dan putri, bulutangkis putra – putri, dan tenis meja putra – putri. Sedangkan perlombaan lainnya meliputi lomba membaca (hafal) teks Panca Prasetya Korpri dan lomba membaca (hafal) teks Pembukaan UUD ’45.

“Pertandingan bola voli direncanakan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 24 s/d 27 September 2019, diikuti oleh hampir seluruh SKPK Pemkab Aceh Utara,” kata Muliadi, yang juga Kabid Perencanaan dan Analisa Kebutuhan Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Aceh Utara.

Sedangkan jadwal pertandingan lainnya, lanjut Muliadi, untuk tenis meja direncanakan pada 30 September hingga 3 Oktober 2019. Pertandingan bulutangkis tanggal 7 s/d 10 Oktober 2019, dan sepakbola eksekutif dijadwalkan pada 21 s/d 25 Oktober 2019.

Sementara perlombaan membaca teks Pembukaan UUD ’45 direncanakan digelar pada tanggal 15 s/d 16 Oktober 2019, dan perlombaan membaca Panca Prasetya Korpri pada tanggal 16 s/d 18 Oktober 2019.

“Sangat kita harapkan semua kegiatan ini dapat berlangsung sukses meskipun dengan dana yang sangat minim, kita harapkan dukungan penuh dari semua SKPK,” kata Muliadi, seraya menambahkan penyerahan tropi dan hadiah untuk semua perlombaan itu akan dilaksanakan pada acara puncak kegiatan HUT ke-48 Korpri jajaran Pemkab Aceh Utara pada 29 November 2019 mendatang. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat