Trauma Pesawat yang Ditumpangi Nyaris Kecelakaan

Anggota DPRD DKI Minta Kunker Dikurangi

217

JAKARTA (Garudanews.id) – Agenda DPRD DKI yang tiap pekannya melakukan kunker diminta untuk dikurangi. Disamping memiliki resiko yang tinggi karena perjalan jauh dan menggunakan lalu lintas udara, dewan pun menjadi tidak fokus dalam menjalankan tugasnya mengawasi kinerja eksekutif.

“Pernah kita perjalan ke Bali. Pesawatnya mengalami gangguan saat berada diatas. Dan itu menimbulkan trauma 40 anggota dewan yang ada di pesawat itu terguncang. Malah ada anggota dewan yang benar-benar merasa ketakutan karena pesawat yang kita tumpangi mengalami masalah saat terbang,” ujar Afni.

Meski memiliki trauma terhadap perjalan kunker tersebut, namun Afni menilai hal itu merupakan kejadian yang tidak dipersoalkan. Karena perjalanannya dewan untuk kunker, merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan oleh anggota dewan DKI.

“Untuk itu saya kira kedepan agenda kunker memang harus dikurangi minimal dua kali dalam sebulan. Sehingga dewan bisa melakukan rapat kerja dengan Komisi,” jelasnya.

Menurut Afni,  anggaran untuk kunker sebaiknya dialihkan peningkatan kualitas staf atau tenaga ahli. Karena itu akan mendorong peningkatan kinerja anggota dewan.

Disamping itu, Bimbingan Teknologi (Bimtek) juga bisa ditambahkan untuk pengayaan informasi dewan. (Red)

Anda mungkin juga berminat