Warga Aceh Utara Dikejutkan dengan Semburan Air Bercampur Lumpur

298

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Warga Gampong Meunasah Geulinggang LB Kecamatan Lhoksukon, Senin (23/9) sekira pukul 11.00 WIB, dikejutkan dengan semburan air bercampur lumpur dari sumur bor yang sedang dibangun Dinas Pertanian Kota Lhokseumawe.

Kapolsek Lhoksukon, Iptu Yussyah Riandi mengatakan semburan air bercampur lumpur dengan ketinggian mencapai enam meter tersebut awalnya diketahui oleh seorang saksi Juhairiah (55) warga setempat.

Menurut keterangan saksi, semburan air bercampur lumpur yang diawali dengan suara dentuman keras disertai gemuruh berada dibelakang rumahnya. Karena penasaran dengan suara dentuman keras itu, selanjutnya Juhairiah bersama anaknya beranjak ke belakang rumah untuk memastikan asal muasal suara tersebut.

Saksi mengaku sangat terkejut saat melihat ada semburan lumpur bercampur air setinggi enam meter berasal dari sebuah sumur bor,” kata Iptu Yussyah Riandi mengutip keterangan saksi.

Yussyah menambahkan, menurut keterangan Kepala Dusun Meunasah Geulinggang, Bukhari menyebutkan semburan lumpur berasal dari sumur bor yang sedang dikerjakan oleh Dinas Pertanian Pemko Lhokseumawe untuk membantu pengairan air ke sawah masyarakat setempat.

“Setelah warga dan kadus melihat langsung semburan lumpur itu kemudian dilaporkan ke polsek,” ujar Yussyah.

Setelah mendapat laporan itu polisi langsung turun ke lokasi untuk mengamankan TKP dengan memasang garis polisi. Selain itu, kata Yussyah pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk jangan dulu mendekati lokasi sementara waktu.

“Kita himbau agar masyarakat untuk sementara waktu jangan terlalu dekat dengan lokasi semburan, biar dinas terkait turun dulu untuk memastikan semburan tersebut,”pungkasnya. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat