AWPI Bekasi Raya Siap Tingkatkan SDM Unggul

234

BEKASI (Garudanews.id) – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bekasi Raya, memperingati hari ulang tahunnya yang pertama dengan mengusung tema “Peran Serta Pers Turut Membangun Bekasi Raya”. Acara dirangkai dengan berbagai kegiatan, diantaranya penyerahan penghargaan (AWPI DPC Bekasi Raya Award 2019), pemberian santunan anak yatim.

Ketua Umum Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dedy Nadiyanto dalam sambutannya menyerukan agar seluruh anggota AWPI diwajibkan untuk mengikuti diklat dan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) guna meningkatkan SDM yang unggul.

“Sesuai dengan visi AWPI yaitu membangun insan Pers Indonesia yang handal, kuat dan profesional,” ungkap Dedy, Sabtu (12/10).

Sementara itu, Ketua AWPI DPC Bekasi Raya, M Lengkong, menyatakan harapannya berkaitan tema acara tersebut.

“Kedepan, semoga kami dapat memaksimalkan dan mengoptimalkan potensi berdasarkan kapasitas sebagai Pers,. Selainitu, turut berperan serta secara nyata berkontribusi dalam membangun Bekasi Raya,” katanya.

Acara HUT AWPI Bekasi juga dirangkai dengan Diskusi Media dengan Narasumber berkompeten diantaranya Rustam Fachri, wartawan senior, mantan Redaktur Pelaksana Majalah Berita Mingguan Tempo, Pendiri Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Ahli Pers dari Dewan Pers.

AWPI DPC Bekasi Raya Award

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, mewakili Walikota Bekasi Rahmat Effendi memberi sambutan, sekaligus membuka acara, yang juga menerima penghargaan dari AWPI DPC Bekasi Raya, diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP AWPI, Dedy Nadiyanto.

Penghargaan AWPI DPC Bekasi Raya untuk Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama, (Han) dan Dandim 0509/Bekasi (diwakili Danramil Tambun Selatan) diserahkan oleh Imam Maliki Rabili.

Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, diwakili Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, menerima juga penghargaan dari AWPI DPC Bekasi Raya, saat itu diserahkan oleh Rustam Fachri, Ahli Pers dari Dewan Pers.

Sedangkan penerima penghargaan AWPI DPC Bekasi Raya Award untuk Bupati Bekasi diwakilkan kepada Kasubag Protokol.

Sementara, bakti sosial berupa penyerahan santunan kepada anak yatim, diserahkan langsung kepada puluhan orang anak yang telah diagendakan sebagai penerima saat acara, selanjutnya pemotongan tumpeng. (red)

 

Anda mungkin juga berminat