Bamus Betawi Kubu Oding Bakal Gelar Raker Perdananya

196

JAKARTA (Garudanews.id) – Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) yang di pimpin oleh H.Oding akan menggelar rapat kerja ke-1 pada awal Desember 2019 nanti.

Hal tersebut diungkapkan Ketua OC Raker Bamus, Amirullah (Aming). Menurutnya, sebelum melaksanakan rapat, pihaknya memandang perlu melakukan silahturahmi dengan pimpinan DPRD.

“Hari ini Bamus Betawi pimpinan H.Oding bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD yang diwakil H.Misan yang juga sebagai seorang betawi. Karena akan melaksanakan raker pertama Bamus pimpinan H Oding pada awal Desember. Rencana pembukaan akan dilakukan di istana wapres,”ujar Aming saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat. Kemarin.

Aming juga menjelaskan dalam rapat kerja nantinya tentang bagaimana sinergifitas antara Bamus Betawi dengan Pemda.

“Kita datang dengan tujuan itu.

DPRD sebagai wakil rakyat memiliki fungsi lesgislasi. Kita juga ingin agar Perda No 4, tentang Pelestarian dan pengembangan budaya betawi sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Lanjut Aming, terkait dengan adanya dualisme dikepemimpinan Bamus Betawi. Mantan politisi PPP itu  menegaskan dirinya tak mempermaslahkan jika ada dua Bamus betawi.

“Ada dua bamus tidak masalah. Karena tujuanya kita memberi manfaat kepada masyarakat, jadi kalau untuk bamus siapa yang benar, biar seleksi alam yang menentukan. Pastinya Bamus H oding Bamus mandiri tanpa menggunakan dan mengharapkan dana hibah. Bamus H Oding mampu menggerakan organisasi dengan swadaya masyarakat betawi,”jelasnya.

Wakil ketua DPRD, Misan Samsuri mengharapkan agar Bamus Betawi guyub dan kembali solid dalam menjalankan roda organisasi.

Dirinya pun menyambut baik, adanya niatan Bamus Betawi yang akan bersinergy dengan pemda. “Ini kan dalam rangka menggelar raker. Kita sebagai dewan menerima permintaan untuk audiense. Kita harapkan warga betawi tetap solid dalam peranan pembangunan di Jakarta,” jelasnya. (hnn)

Anda mungkin juga berminat