BMKG Ingatkan Nelayan agar Waspadai Gelombang Tinggi

275

JAKARTA (Garudanews.id) – Gelombang tinggi air laut diperkirakan berpotensi terjadi di sejumlah perairan di Indonesia. Untuk itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan nelayan dan pengguna transportasi laut diharap mewaspadainya.

Berdasarkan informasi peringatan dini yang diunggah BMKG dalam laman www.BMKG.go.id, sepanjang Kamis hingga Jumat (11/10)
beberapa wilayah perairan yang berpotensi terjadi gelombang tinggi, yakni perairan di sekitar Bali, Banten, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Selatan.

Di Bali, gelombang tinggi mencapai dua meter lebih berpotensi terjadi di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, dan Samudera Hindia sebelah selatan Bali.

Di Banten, gelombang tinggi berpotensi terjadi di Selat Sunda bagian selatan dan Samudera Hindia selatan Banten.

Di wilayah Nusa Tenggara Timur, gelombang tinggi berpotensi terjadi di wilayah perairan NTT bagian selatan hingga barat, sedangkan di Sulawesi Selatan berpotensi terjadinya Moderate Sea atau gelombang air laut dengan ketinggian 1,25-2,5 meter di Selat Makassar bagian selatan, perairan barat Sulawesi Selatan, perairan Kepulauan Sabalana, perairan Kepulauan Selayar, Teluk Bone bagian selatan, dan Laut Flores. (Red)

Anda mungkin juga berminat