Jelang Pelantikan Presiden, Semua Pihak Diminta Hormati Konstitusi

184

JAKARTA (Garudanews.id)  – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta agar semua pihak dapat  mendinginkan suasana menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar pada 20 Oktober mendatang. Hal itu dilakukan guna menjalankan amanat konstitusi.

“Kami berharap demokrasi jangan dinodai oleh oknum tertentu untuk menggagalkan pelantikan Presiden. Dalam hal itu, kami dari masyarakat akan memberikan dukungan ikut serta berperan menjaga kondusifnya ketertiban masyarakat dan juga ikut serta membantu instansi terkait dengan untuk berpartisipasi dalam hal kemananan,” kata Ketua Umum LAMI Jonly Nahampun, Senin (7/10).

Untuk itu, pihaknya akan menggerakkan berbagai elemen masyarakat agar mendukung pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres maruf Amin berjalan kondusif.

“Kami akan menggerakkan ribuan massa dari kalangan masyarakat untuk memberikan dukungan saat pelantikan calon Presiden yang kedua periode Jokowi,” ucapnya.

Jonly mengungkapkan, memenasnya suhu politik akhir-akhir ini diduga karena adanya kelompok  tertentu yang ingin membatalkan pelantikan Presiden demi kepentingan sesaat.

Jonly menambahkan, meski dirinya memberikan dukungan terhadap pelantikan Presiden terpilih, namun ia akan tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dinilainya tidak pro terhadap rakyat.

“Kami akan terjun langsung kejalan memberi dukungan terhadap pelantikan Presiden Jokowi, karena pemilihan Presiden sudah sah secara demokrasi dan konstitusi,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat