HUT TNI Ke-74, Polrestro Bekasi Kota Sambangi Kodim 0507/Bekasi

455

BEKASI, (Garudanews.id) – Dengan berjalan kaki dari markas Polres Metro Bekasi kota, Kapolres Metro Bekasi kota Kombes Pol. Indarto beserta jajarannya menyambangi markas Kodim 0507/Bekasi. Kedatangan mereka untuk memberikan kejutan kepada jajaran Kodim 0507/Bekasi dalam rangka HUT TNI ke-74, di Makodim pada Sabtu (05/10).

Kolonel Inf. Rama Pratama mengaku terkejut dengan kedatangan para anggota kepolisian tersebut.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf. Rama Pratama bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto beserta jajaran menari bersama dalam rangka sambut HUT TNI, di Markas Kodim 0507/Bekasi

“Terus terang ini merupakan surprise bagi saya pribadi karena memang hubungan kami sangat erat, tapi surprise ini benar-benar membuat kami merasa bangga, terima kasih atas ucapannya dan perhatiannya,” kata Dandim

Kolonel Inf. Rama Pratama menjabat sebagai Dandim 0507/Bekasi baru selama 2 (dua) bulan terakhir. Ia kagum dengan sinergitas yang terjalin antar aparatur di kota Bekasi yang sangat erat.

“Selama dua bulan saya di sini keharmonisna TNI-Polri khususnya di kota Bekasi ini sangat erat, bahkan sudah seperti keluarga sendiri, bahkan saya bersama dengan kapolres setiap hari olah raga bersama, bahkan anggota dari level polsek atau koramil kita lakukan patroli bersama,” tambahnya.

Ia berharap ke depannya, sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara tiga pilar, dapat terus terjaga dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi kota Kombes Pol. Indarto menuturkan bahwa ritual kejutan kepada saudaranya tersebut merupakan kebiasaan yang sudah terjalin antara tiga pilar kota Bekasi.

“Saya atas nama kesatuan mengucapkan selamat ulanh tahun kepada kawan-kawan TNI, dan TNI merupakan salah satu instansi pemerintah yang sangat dipercaya masyarakat, karena itu harapan saya tetap dipertahankan rasa kepercayaan masyarakat itu dengan baik. Secara pribadi saya mencontoh apa yang dilakukan oleh TNI bagaimana TNI dapat membina hubungan dengan masyarakat sehingga dapat dipercaya, sampai sekarang kita berharap kita bisa seperti itu,” ujar Indarto.

Diakui Kapolres, NKRI terjaga karena soliditas dan sinergitas berbagai elemen. TNI juga sering diminta bantuan dalam menjalankan tugas kepolisian, khususnya jajaran Polres Metro Bekasi kota. Hubungan emosional yang baik antar pejabat juga menjadi contoh utama untuk jajaran di bawahnya.

“Di kota Bekasi, soliditas ini sangat erat, bahkan kita merasa bahwa kawan TNI ini adalah satu dengan kita, tadi saya sampaikan kalau ada gangguan kamtibmas, orang yang pertama saya mintai bantuan adalah kawan TNI karena disamping kawan sejati, mereka punya kapabilitas dan kemampuan untuk memberikan bantuan,” tambahnya.

Ia juga berharap bahwa sinergitas jajaran Polres Metro Bekasi kota bersama Kodim 0507/Bekasi dapat terus terjalin dengan baik.

Dengan membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng, Kapolres beserta jajaran disambut langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf. Rama Pratama di halaman makodim.

Setidaknya 400 personil Polres Metro Bekasi kota berbaur dengan 100 personil Kodim 0507/Bekasi. Mereka bergembira bersama dengan para PNS polri maupun PNS TNI di lingkungan Kodim 0507/Bekasi.

Memang sinergitas antara tiga pilar di kota Bekasi selama ini terjalin dengan baik, baik TNI, Polri dan Pemerintah Daerah saling mendukung dalam berbagai kegiatan. Dihari ulang tahun TNI kali ini, jajaran Kodim mendapatkan kejutan dari Polrestro Bekasi kota yang markasnya tidak jauh dengan markas Kodim 0507/Bekasi. (Mam)

Anda mungkin juga berminat