Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Perangi Berita Hoax

178

JAKARTA (Garudanews.id) – Guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman, forum komunikasi pimpinan daerah JawaTimur menggelar kegiatan cangkrukan bareng.

Dalam sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur, Forkopimda terus mengggalakkan kegiatan bersama masyarakat melalui forum forum, pertemuan cangkrukan bareng. Hal itu guna memupuk rasa kebersamaan.

Menurutnya, sejak pesta demokrasi sampai saat ini khususnya di Jawa Timur situasi tetap kondusif, aman dan damai dibandingkan dengan wilayah lain masih terjadi gejolak.

“Kita bersama patut bersyukur bahwa situasi di Jawa Timur tetap  kondusif,” ujar Kapolda saat menggelar cangkrukan bersama forkopimda di salah satu hotel di Jawa Timur, Rabu, (9/10).

Dia juga menyinggung bahwa perbuatan anarkis disejumlah daerah tidak terlepas dari berita hoax yang masih membanjiri di media media sosial, sehingga masyarakat mudah terpancing. Untuk itu Kapolda menghmbau kepada masyarakat agar mengecek terlebih dahulu kebenarannya setiap mendapatkan informasi.

“Mari kita sama sama ciptakan kebersamaan ini untuk menepis berita hoax sehingga Jawa Timur bisa menjadi barometer di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Garam Rakyat Pamekasan Amiril menyambut dengan baik diadakannya pertemuan tersebut. Selain sebagai ajang silaturahimi bersama forkopimda di Jatim, acara cangkrukan itu juga sebagai ajang tukar pendapat dan ide ide gagasan, diantaranya persoalan yang selama ini dikeluhkan oleh petani garam yang ada di Jawa Timur.

Seperti yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa garam di Jawa Timur agar berkualitas tinggi bisa bersaing dengan negara tetangga.

Seperti diketahui, hadir dalam kegiatan tersbut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sekda, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan, Pejabat Utama TNI, Irwasda Kombes Pol Sutardjo, Waka Polda Jatim Bridjen Pol Toni Harmanto, Pejabat Utama Polda Jatim, para Kapolres Kapolresta Jajaran Polda Jawa Timur dan para petani Pamekasan. (red)

 

 

Anda mungkin juga berminat