Kapolsek Dan Camat Datangi Koramil, Ada Apa?

395

BEKASI, (Garudanews.id)- Peringati hari jadi TNI ke 74, Korami 01/Kranji mendapat kejutan dari Camat Medan Satria dan Polsek Medan Satria. Dengan membawa tumpeng, anggota dari Polsek Medan Satria bersama Camat Medan Satria geruduk markas Koramil dengan menyanyikan lagu ulang tahun.

“Kami mengucapkan HUT TNI ke 74, semoga ke depan, TNI tetap menjadi garda terdepan untuk mengayomi masyarakat dan tetap mempertahankan NKRI harga mati,” kata Camat Medan Satria Lia Erliana di markas Koramil 01/Kranji, Bekasi Selatan pada Sabtu (05/10).

Dikatakan Camat, selama ini sinergitas tiga pilar sudah terjalin, diantaranya dalam program K3 yang digelar oleh jajaran pemerintah kota Bekasi.

“Sinergitas selama ini cukup luar biasa, karena kami juga di kecamatan Medan Satria khususnya, sinergitas terus dibangun, diantaranya kita adakan program kongkow mesra tiga pilar, kami turun ke warga masyarakat sesuai dengan program yang sudah kita agendakan,” kata Camat.

Sementara itu, Kapolsek Medan Satria AKP. Agus. R juga berharap bahwa sinergitas akan terus terjalin dengan tiga pilar kota Bekasi. Menurutnya kekuatan negara adalah TNI dan Polri, oleh karena itu, sinergitas harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

“Setiap ada permasalahan di Medan Satria, kita akan selesaikan bersama, tadi sudah dikatakan oleh bu camat, bahwa kita rutin melakukan kongkow mesra bersama tiga pilar,” kata Kapolsek Medan Satria.

“Kita juga sering berkomunikasi dan koordinasi ketika menghadapi permasalahan di tengah masyarakat,” tambahnya.

Danramil 01/Kranji Mayor Inf. Siswo Prandoko mengapresiasi atas kedatangan camat Medan Satria dan Kapolsek Medan Satria beserta jajarannya yang telah mengucapkan hari ulang tahun TNI dengan nasi tumpeng yang mereka bawa.

“Kita saling kompak, jadi siapa yang ulang tahun kita datangi, dan ini menjadi ritual tahunan bagi kita tiga pilar, saling memberikan surprise,” kata Danramil 01/Kranji.

Mayor Inf. Siswo Prandoko berdasarkan TMT dari Kasad adalah Januari 2019, sedangkan menjabat sebagai Danramil 01/Kranji pada 4 Maret 2019 dengan permasalahan yang komplek di 3 (tiga) kecamatan yang dibawahi oleh Koramil 01/ Kranji.

“Yang saya lihat sangat komplek sekali di kota Bekasi ini, terutama warganya dan perniagaannya yang maju serta masyarakatnya padat, walaupun padat tapi tetap terpantau dan dapat dikendalikan,” tambahnya.

Ditambahkan Danramil 01/ bahwa dengan wilayah yang luas, ia harus dapat membagi waktu untuk 3 kecamatan yang ia bawahi. Dalam kesempatan kongkow bersama tiga pilar juga ia sampaikan berbagai program.

Para anggota Koramil 01/Kranji pun kemudian berbaur  dan terlibat perbincangan dengan anggota Polsek Medan Satria dan jajaran kecamatan Medan Satria. Walaupun tidak begitu formal, Danramil yang sebelumnya mendapatkan kejutan dari jajaran Polres Metro Bekasi kota di markas Kodim 0507/Bekasi nampak masih berpakaian Pakaian Dinas Upacara (PDU). (Mam)

Anda mungkin juga berminat