Jelang Pelantikan Presiden, Kasat Bimas Minta Pelajar Kota Bekasi Tidak Ikut Demo

383

BEKASI, (Garudanews.id) – Jelang pelantikan Presiden pada 20 Oktober mendatang, berbagai wilayah disibukan dengan persiapan pengamanan. Bukan hanya pengamanan, jajaran kepolisian juga melakukan berbagai sosialisasi, diantanya melalui Bakti Kesehatan Polri, di Jajaran Polres Metro Bekasi kota di Aula Mapolrestro pada Selasa (15/10).

“Hari ini ada dua kegiatan yaitu jam dan hari yang sama diantaranya Bakti Kesehatan dan Silahturahmi Kamtibmas, Selanjutnya untuk menciptakan situasi Kamtibmas para Guru, Pelajar dan Orang tua wali murid diharapkan supaya selalu waspada terhadap situasi yang sekarang ini sehubungan dengan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Eka Mulyana.

Dalam Bakti Kesehatan dengan sasaran penyakit mata tersebut, dihadiri oleh lebih dari 200 siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Kota Bekasi. Didampingi para gurunya, siswa juga difasilitasi dengan pemeriksaan mata secara gratis yang disiapkan oleh Polres Metro Bekasi.

Seorang siswi nampak sedang diperiksa mata

“Perihal kesehatan mata yaitu diberikan kacamata gratis buat yang kusus sudah mata min lima dan diharapksn kegiatan ini bisa berkesinambungan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Polres Metro Bekasi kota, diantaranya Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Eka Mulyana, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP. H. Agus Rizal, Wakasat Binmas Kompol Hj .Kayah Rokayah, Kbo Sat Binmas Ipda Muji S., Ps. Kasubnit 1 Binpolmas Aiptu Syahrir dan Ps. Kasubnit 1 Bintibmas Aiptu K Kuatno.

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP. H. Agus Rizal menginstruksikan untuk semua pelajat di kota Bekasi untuk tidak ikut dalam aksi unjuk rasa yang belum lama ini banyak terjadi.

“Sehubungan dengan adanya acara ini perlu saya sampaikan bahwa selama ini pernah ada perihal adanya  rencana demo yang pada saat itu sempat diamankan yang selanjutnya dikembalikan ke rumah masing masing, adek adek semua belum waktunya untuk berdemo namun demikian ikutilah belajar disekolah dengan baik,” kata Kasat Binmas.

Dijelaskan Kasat bahwa tugas pelajar atau siswa ialah belajar dan belum waktunya ntuk melakukan aksi demo atau unjuk rasa. Hal tersebut akibat dari sisi negatif sebuah tekhnologi.

“Sehubungan dengan itu banyak sekali adek adek pelakar yang sudah terkena dengan isu isu Hoak untuk berdemo dan itu semua banyak yg belum mengetahui perihal apa dimaksud dengan berdemo,” imbuhnya.

“Dan pernah saya selaku Kasat Binmas menanyakan kepada para siswa sewaktu diadakan pembinaan dan penyuluhan ternyata ade pelajar tidak tau apa maksud dari berdemo dimaksud,” pungkasnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat