Kasus Begal Viral Di Cucian Mobil, Polisi Tangkap Pelaku Di Bawah Umur

397

BEKASI, (Garudanew.id) – Kasus pembegalan yang sempat viral di media sosial di wilayah Jatimelati, kecamatan Pondok Melati pada 7 Oktober yang lalu akhirnya berhasil ditangkap polisi. Tiga (3) dari 4 pelaku ditangkap polisi di tempat yang berbeda.

“Jadi mereka ada dua motor dengan empat pelaku, setelah berhasil merampas barang korban mereka melarikan diri, alhamdulillah sudah berhasil ditangkap tiga orang, dua di bawah umur dan satu dewasa,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi kota Kompol. Arman didampingi Kapolsek Pondokgede dan Kassubag Humas Polrestro Bekasi kota Kompol. Erna Ruswing Andari di Mapolrestro Bekasi Kota pada Senin (15/10).

Para pelaku berinisial NA (Eksekutor) JF (Eksekutor) dan KA (Joki) menyatroni tempat Cucian Steam Arema Snow Wash, Kp. Sawah Rt. 01/04 Kel. Jatimelati Kec. Pondok Melati Kota Bekasi. Sedangkan satu pelaku berinisial O hingga saat ini masih buron (DPO).

“Dua pelaku masih di bawah umur, NA masih pelajar SMA dan JF masih SMP,”katanya

Para pelaku ditangkap diwilayah Jakarta  NA ditangkap ditempat tinggalnya (Cipayung Jakarta timur), tersangka JF ditangkap ditempat tinggal (Lubang Buaya Jakarta timur), Tersangka KA di tangkap di tempat tinggal (Cipayung Barat 1 Jakarta Timur)

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa sejumlah HP milik korban yang kemudian dijual secara online oleh para pelaku. JF mendapatkan uang sebesar Rp.400.000,Pelaku NA mendapatkan Rp.200,000,Pelaku KA mendapatkan Rp.50.000,Pelaku O (DPO) mendapatkan uang sebesar Rp.550.000,.

Para pelaku dijerat dengan pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 (Sembilan ) tahun penjara. (Mam)

Anda mungkin juga berminat