Kepsek: Tidak Benar Adanya Pungli di SMAN 1 Setu

463

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Banyaknya pemberitaan baik di media online dan cetak tentang Iuran Awal Tahun (IAT) yang dikaitkan dengan keberatan orangtua, menurut Dr. Dedi Nurhadiat, Kepala SMAN 1 Setu membuat citra sekolah menjadi tercoreng.

Demi rasa tanggungjawab pihak SMAN 1 Setu pun siap diperiksa oleh pihak yang berwenang, dan pihak sekolah siap menyampaikan kebenaran bahwa di SMA 1 Setu semua iuran telah sesuai dengan aturan dan telah dilaksanakan sesuai dengan yang diprogramkan.

“Tidak ada paksaan dalam membayar iuran, apalagi untuk siswa-siswa yang kurang mampu telah banyak dibebaskan dan dibantu disesuaikan dengan kondisi sosial ekonomi mereka,” ungkapnya.

Data-data SKTM orangtua siswa SMAN 1 Setu yang mendapatkan bantuan dan keringanan biaya sekolah.

Iuran awal tahun, lanjutnya, telah digunakan sesuai program diantaranya
mewujudkan sekolah Adiwiyata, terbukti SMAN 1 Setu menjadi juara 1 sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Bekasi dan sedang bersiap diri sebagai perwakilan sekolah Adiwiyata tingkat provinsi.

Pembelajaran yang berbasis IT dan berteknologi, terbukti SMAN 1 Setu telah menggunakan edobox sebagai media dalam belajar dan ujian siswa.

SMAN 1 Setu ingin mewujudkan pembelajaran yang nyaman dan kondusif, dengan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai dan layak bagi siswa.

Kepala sekolah menambahkan, setiap kebijakan yang dilakukan pihak sekolah sudah dilakukan musyawarah terlebih dahulu dengan pihak komite dan orangtua siswa. Para orangtua siswa juga memberikan saran dan masukan untuk setiap kebijakan yang akan diambil.

Sebagai sekolah yang memiliki nilai akreditasi A dengan nilai 97 maka merupakan beban yang berat untuk tetap menjaga mutu dan prestasi yang diraih.

“Pada tahun 2018 telah terjalin kerjasama dengan Japan Foundation dalam program Nihongo Partner yaitu Guru Bahasa Jepang yang didatangkan langsung dari negara Jepang untuk memberikan wawasan dan budaya jepang kepada siswa-siswi di SMAN 1 Setu,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat