Musim Kemarau, Bunga Bangkai Tumbuh Di Kota Bekasi

476

BEKASI, (Garudanews.id) – Di tengah kemarau panjang yang melanda kota Bekasi akhir-akhir ini, keunikan terjadi. Sebuah pohon bangkai atau dalam bahasa latin dari jenis Ammorphopallus paeoniifolius tumbuh diarea sekolah dasar. Tumbuhnya bunga tersebut menarik perhatian warga sekitar yang menyaksikan.

Bunga tersebut pertama kali ditemukan oleh penjaga sekolah SDN Kayuringin Jaya 2 kota Bekasi, jalan Patuha Raya, kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan. Tidak ada keanehan sejak awal terlihat tumbuhnya bunga tersebut hingga menjadi perhatian warga sekitar.

“Sudah mulai terlihat sejak dua hari yang lalu, awalnya kecil, sekarang sebesar ini,” ujar Nana, penjaga Sekolah, saat ditemui pada Jumat (04/10).

Nana adalah orang pertama yang mengetahui tumbuhnya bunga yang menyebarkan aroma tidam sedap tersebut. Namun, biasanya bunga bangkai tumbuh pada daerah yang memiliki tingkat curah hujan yang tinggi, seperti Bogor.

Lena Silvia (37) Seorang warga yang juga menyaksikan keanehan itu pun kagum dengan munculnya bunga langka tersebut. Menurutnya, sangat jarang menyaksikan hal tersebut apalagi di tengah kota.

“Menurut saya aneh saja, so biasanya bunga itu tumbuh di hutan,” tandasnya.

Bunga yang berdiameter sekitar 30 cm tersebut nampak belum sepenuhnya mekar. Tumbuhan yang langka dan terancam punah tersebut kini menjadi tontonan warga dan wali murid di sekolah tersebut. (Mam)

Anda mungkin juga berminat