Ojol Berbasis Syariah Resmi Diluncurkan di Bekasi

232

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Aplikasi Ojek Online (Ojol) berbasis syariah (Shar’e Line) akhirnya resmi diluncurkan dengan kantor pusat di wilayah Bekasi. Peluncuran perdana Shar’e Line dirangkai dengan kegiatan santunan Yatim dan Dhuafa di Kantor PT Shari Teknologi Indonesia, di Perumahan Vila Mutiara Gading 3 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Minggu (6/10).

Direktur Utama Shar’e Line, Lukman Hakim Lubis mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk para Driver Motor Ojek Online Syariah sejak kemaren.

Lukman mengatakan, Ojol Syariah ini berbeda dengan Ojol yang lain, karena driver laki-laki untuk penumpang laki-laki dan driver perempuan untuk driver perempuan, karena kalau berbeda jenis kelamin dalam kata islam bukan muhrim atau bukan mahromnya.

“Saya berharap agar masyarakat Bekasi segera menggunakan Ojek Online Syariah yaitu Shar’e Line, agar ukhuwah islamiah kita kuat dan terjaga,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Babelan Deni Mulyadi, menekankan agar ada pembinaan kepada para pengemudi dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak ugal-ugalan selama dalam perjalanan.

“Ya saya sangat mengapresiasi dengan hadirnya Shar’e Line ini. Mudah-mudahan kedepannya bisa menjadi perusahaan yang besar bertaraf nasional,” ungkapnya.

Deni mengatakan, perilaku pengemudi yang syariah di jalan berbeda dengan yang lainnya, karena harus lebih santun dan tidak ngebut-ngebutan serta mentaati peraturan lalu lintas.

“Saya menyarankan kepada para driver untuk diberikan pelatihan terlebih dahuly, agar ojol syariah ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang dan pejalan kaki juga,” terangnya.

Seperti diketahui, kehadiran ojek online semakin banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Shar’e Line memiliki perbedaan dengan Ojek Online yang lain. Salah satunya disaat suara azan berkumandang Otomatis Aplikasi akan mati hingga 10 menit, setelah itu baru kembali normal.

Shar’e Line hadir di tengah masyarakat Bekasi dengan berbasis Syar’i berlandaskan Al-Quran dan As-sunnah. Dengan diluncurkannya Shar’e Line di Bekasi, nantinya juga akan segera hadir di seluruh indonesia. PT. Shari Teknologi Indonesia berdiri pada 15 September 2019, yang berkantor di Perumahan Taman Kebalen Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. (red)

Anda mungkin juga berminat