Omah Putih, Destinasi Kuliner dengan Nuansa Alam Terbuka

211

BANDUNG (Garudanews.id) – Dikenal sebagai salah satu kota dengan berbagai objek wisata di Indonesia, Kota Bandung dikenal memiliki cuaca yang sejuk dan pemandangan yang indah sehingga dapat memanjakan mata para pengunjung. 

Saat ini telah hadir satu lagi destinasi wisata di Kota Bandung yaitu tempat wisata kuliner Omah Putih Cafe dan Resto yang beralamat Jalan Aroma Alam Kampung Desa Cisanggarung RT 04/12 Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Bandung.

Tempat Wisata Kuliner Omah Putih Cafe dan Resto ini, kerap dipilih oleh wisawatan dari daerah Bandung maupun dari luar Bandung untuk menghabiskan waktu liburnya bersama keluarga.

Di Tempat Wisata Kuliner Omah Putih Cafe dan Resto, pengunjung dapat menikmati waktu santai sembari menyantap makanan kesukaan dengan nuansa alam terbuka diiringi angin sepoi-sepoi. Hidangan yang tersedia pun menggoda selera lidah dengan makanan andalan seperti nasi liwet dengan bumbu rahasia khas Bandung, ayam bakar, karedok, ikan asin, pesmol dan lain-lain, sambil melihat alam terbuka yang menyejukkan mata memandang sehingga menjadi pilihan kuliner bagi keluarga.

Omah adalah bahasa jawa dan bahasa Indonesianya Rumah, Putih artinya bersih dan rapi maupun indah jadi Omah Putih adalah rumah yang bersih ketika kita makan bersama keluarga di alam terbuka sambil melihat pemandangan alam sekitar.

Pemilik Wisata Kuliner Omah Putih Cafe dan Resto, Dian mengatakan, dengan adanya wisata kuliner ini pengunjung dari berbagai daerah dapat menikmati makanan kuliner sambil melihat pemandangan alam terbuka.

“Omah Putih memiliki konsep cafe kuliner dan resto yaitu pindah makan dari rumah kesini dengan cita rasa sama seperti di rumah kita sendiri dan menonjolkan alam terbuka dan bumbu khas sendiri dari perkebunan yang kita tanam, dan inilah yang membedakan dengan rumah makan lain,” ujarnya.

Dikatakan Dian, semua sajian kuliner di Omah Putih masih fresh dan semuanya dibuat mendadak sambil menunggu pengunjung foto-foto sambil melihat pemandangan yang indah dan sejuk untuk dipandang, sambil minum secangkir kopi dan jahe maupun minuman hangat ronde.

“Yang datang kesini bawa energi baik, dengan cocoknya udara yang asri dan sejuk sehingga pulang pun baik dan segar dengan dihidangkan beraneka ragam kuliner khas sunda,” jelasnya.

Dian juga berharap kedepannya Wisata Kuliner Omah Putih Cafe dan Resto dapat memajukan daerah dan meningkatkan kreatifitas dan mempekerjakan para pemuda sekitar. “Para pengunjung kita sajikan dengan panorama alam yang asri sehingga pengunjung betah dan balik lagi kesini,” ungkapnya. (red)

Anda mungkin juga berminat