PDIP dan Demokrat Telah Usulkan Nama untuk Duduki Kursi Ketua DPRD DKI

286

AKARTA (Garudanews.id) – Sebanyak 5 pimpinan dewan hampir dipastikan terisi menjelang satu bulan pasca pelantikan 106 anggota dewan di Jakarta.

Pasalnya, PDIP dan Demokrat kabarnya sudah memutuskan masing-masing kadernya untuk mengisi posisi ketua dewan dan wakil ketua.

PDIP hampir dipastikan ditempati Prasetio Edi Marsudi dan Demokrat bakal menempati Desi pada posisi wakil ketua dewan.

“Demokrat akan menempatkan Desi sebagai wakil ketua dan PDIP menunjuk Pras untuk ketua dewan, ” ujar sumber Harnasnews. com diinternal dewan.

Maraknya isu PDIP bakal memposisikan Pras pada posisi ketua dewan ditanggapi dingin politisi yang terpilih dari dapil Jakpus itu. “Saya tidak tahu soal itu, DPP yang memiliki kewenangan, ” beber Pras.

Ketua DPRD DKI sementara, Pantas Nainggolan memilih untuk tidak banyak komentar. Menurutnya, mekanisme untuk pelaksanaan paripurna pengumuman pimpinan dewan masih berjalan. “Persiapan masih kita lakukan, mulai dari rapat penjadwalan dan pengesahan tatib terus kita upayakan ada percepatan,” ujar Pantas.

Menurut Pantas, tidak menutup kemungkinan paripurna dilakukan pekan depan. Hal itu menilik dari sejumlah proses yang akan dilalui.

“Kalau pun belum juga ada kepastian, tentunya mendagri sudah memberikan petunjuk agar tetap menyerahkan pimpinan definitif yang sudah ada. Pimpinan akan dilakukan secara kolektif. Meski tanpa dua pimpinan dewan, ” katanya. (Hnn)

Anda mungkin juga berminat