PDIP Kritisi Penanganan Banjir dan Transportasi di DKI Jakarta

279

JAKARTA (Garudanews.id) – Dua tahun kepemimpinan gubernur Anis Baswedan di Jakarta. PDIP melayangkan kritikan pedas terhadap orang nomor satu di Jakarta itu. Trasnportasi massal, penanganan banjir dan hunian layak merupakan persoalan krusial yang harus ditanggulangi.

Adalah ketua fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono yang mendesak agar gubernur disisa masa jabatannya cepat mengambil langkah-langkah. Agar dampak pembangunan bisa dinikmati masyarakat.

“Untuk transportasi, PDIP menilai Transjakarta harus melakukan pembenahan terhadap SDM-nya agar pelayanan bisa berjalan maksimal. Sementara untuk armada busway nya harus pula dilakukan perawatan yang tepat sehingga tidak terjadi kecelakaan yang merugikan pengguna,” ujar Gembong kepada wartawan di Gedung DPRD DKI,Kamis (17/10).

Selain itu, PDIP pun menyoroti janji kampanye Anis di pilkada lalu. Yakni rumah hunian layak dan penataan kampung kumuh untuk warga Jakarta. “Kita mendukung Anis menuntaskan 23 janji kampanye kepada masyarakat. Namun, harus ada prioritas untuk kepentingan masyarakat. Dan sisa waktu yang ada pemenuhan janji kampanye harus teralisasi,” bebernya.

Untuk persoalan kesehatan dan pendidikan. PDIP menilai dua persoalan itu relatif baik dirasakan masyarakat.
Namun, untuk konsep menanggulangan banjir di Jakarta, PDIP memandang Anis untuk segera merealisasikan itu. Karena masyarakat saat ini, akan menghadapi musim penghujan.

“Konsep yang dicanangkan untuk pencegahan banjir lewat naturalisasi itu perlu direalisasikan. Karena kami pun meragukan jika konsep itu bisa menanggulangi banjir di Jakarta,” tegasnya. (hnn)

Anda mungkin juga berminat