Peletakan Batu Pertama Pembangunan Meunasah Dihadiri Anggota Dewan

341

ACEH UTARA (Garudanews.id ) – Masyarakat Desa Cempedak Kecamatan Cot Girek pada Kamis (10/10), melakukan peletakan batu pertama pembangunan Meunasah.

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh unsur muspika kecamatan, dan juga anggota DPRA, Mawardi M (Tgk Adek) dan Anggota DPRK Aceh Utara, Nasrizal (Cek Bay) serta unsur tokoh agama kecamatan.

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama, seperti biasanya tradisi masyarakat Aceh (lokal), terlebih dahulu dilakukan Peusijuk (tepung tawar) hal ini untuk mengambil hikmah dan berkah sebelum pengerjaan dilakukan.

Tepung tawar dilakukan oleh tokoh ulama Aceh Utara, Waled Muzakir atau lebih dikenal Waled Lapang.

“Ini adalah cita-cita masyarakat dimana telah direncanakan selama 5 tahun 8 bulan lalu, dan baru ini bisa terlaksana,” kata Geuchik (Kepala desa) Cempedak Ibrahim kepada media ini.

Dirinya juga berharap pengerjaan pembangunan Meunasah ini bisa terlaksana sesuai dengan rencana awal, dan tidak ada hambatan kedepan.

Setelah acara Peusijuk peletakan batu pertama selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan Peusijuk anggota Dewan terpilih dari Partai Aceh (PA) untuk tingkat kabupaten dan provinsi yaitu Mawardi,M.S.E (DPRA) dan Nasrizal (DPRK).

“Peusijuk anggota dewan terpilih ini, sebagai bentuk syukur kita dan juga semoga kedepan anggota dewan ini bisa menjalankan amanah yang sudah dipercayai oleh masyarakat,” ungkap Geuchik Ibrahim.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan bersama dan juga solat Zuhur berjamaah di mesjid Al – Waliyah, desa Cempedak kemukiman Alue Rampah kecamatan Cot Girek. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat