Permasalahan Warga Prima Harapan Dengan Summarecon, Pihak Kelurahan Akui Sudah Lakukan Mediasi

445

BEKASI, (Garudanews.id) – Dikonfirmasi terkait dengan polemik warga Perumahan Prima Harapan Regency dengan pihak Summarecon Bekasi, lurah Harapan Baru Angga Bani menjelaskan bahwa pihaknya sudah menjembatani keluhan warga tersebut dengan pihak Summarecon.

“Dalam hal ini, kelurahan harapan baru sudah memfasilitasi keterkaitan dengan permasalahan rw 09 dengan summarecon, langkah kita ialah sudah gelar rapat pertama dengan kita undang semua opd terkait,” ujar Angga saat ditemui di ruangannya pada Selasa (08/10).

Dikatakan Lurah Angga, pihak Summarecon sudah menyepakati permintaan warga yang terdampak oleh pembangunan Cluster Burgundy, Summarecon Bekasi. Puluhan rumah warga di Rt 01 Rw 09 mengalami kerusakan yang diduga dampak pembangunan menutut ganti rugi yang sepadan.

“Mereka menyanggupi nilai-nilai yang objek rumah pajaknya itu berdampak, dengan variasi pergantian dengan jenis kerusakan,” katanya

Rapat kedua pun digelar setelah pada rapat pertama tidak menemui kesepatakan antara warga dengan management Summarecon. Kesepakatan tidak dapat menemui titik temu karena nominal yang dinilai tidak sepakat.

“Pada rapat kedua hadir lagi, dalam rapat itu juga kita bahas nominal, tapi terkadang dari summarecon ataupun warga sendiri ada nilai yang tidak disepekati, kita sebagai fasikitator sudah melaksanakan tugas kami,” imbuhnya.

Diketahui, setelah beberapa rapat yang tidam menemui titik temu tersebut, warga telah melayangkan surat kepada pihak management Summarecon, namun hingga kini belum mendapat jawaban.

Sebelumnya diberitakan bahwa beberapa warga perumahan Prima Harapan Regensi terdampak pembangunan perumahan Burgundy Summarecon Bekasi belum mendapatkan ganti rugi atas bangunan yang diduga rusak akibat pembangunan tersebut.

Sejumlah ganti rugi yang ditawarkan oleh pihak Summarecon dinilai belum mencukupi untuk perbaikan rumah mereka, sehingga warga rw 09 yang belum puas, memasang spanduk penolakan pembangunan. (Mam)

Anda mungkin juga berminat