Sudah Dapat Jatah Tiga Menteri, PKB Masih Ngarep Posisi Wamen

227

JAKARTA (Garudanews.id) – Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengaku siap menyodorkan kader profesionalnya untuk menjadi wakil menteri (Wamen) sehingga dapat membantu pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin dalam lima tahun ke depan.

“Iya mudah-mudahan kader PKB bisa ikut membantu di posisi wamen, PKB memiliki banyak kader yang profesional dan siap, apa pun selama itu tugas dan panggilan negara PKB akan siap, yang penting peran tersebut memang dibutuhkan untuk membantu dan mencapai target-target pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf,” ujar Daniel kepada wartawan, Kamis (24/10).

Dalam komposisi Kabinet Indonesia Maju ini PKB hanya kebagian tiga jatah menteri. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga sempat menyinggung partainya kenapa hanya mendapatkan 3 menteri.

Meski begitu, Daniel menyebut PKB tidak mengajukan nama-nama kader PKB sebagai wamen. Namun bila diminta Jokowi akan diajukan nama-nama kader PKB. Namun demikian, imbuh Daniel, pihaknya juga siap mengajukan bila diminta presiden. (Dra)

Anda mungkin juga berminat