Tiga Bulan Lakukan Penilaian, Polres Metro Bekasi Kota Dinilai Layak Dapat Promotor Reward

400

BEKASI, (Garudanews.id) – Polres Metro Bekasi Kota beserta jajaran mendapatkan penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Penghargaan tersebut dilaksanakan saat apel di Mapolrestro Bekasi kota pada Senin (15/10).

(Foto: Mame)

“Artinya kami melihat bahwa pelayanan, perlindungan yang diberikan oleh Polres Metro Bekasi Kota kami menilai layak mendapatkan promotor reward,” ujar Edi Saputra Hasibuan

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr. Edi Saputra Hasibuan menuturkan bahwa penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilain dan survei yang telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir.

“Bahkan tim kami ini sudah antara lebih dari tiga bulan melakukan pengamatan dan pemantauan terhadap kinerja termasuk juga pada kemarin polres metro bekasi kota mendapat kawasan zona integritas, tentunya itu menjadi penilaian kami,” kata Edi.

Ia berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Polres lain se Indonesia untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Polres Metro Bekasi pada tahun ini mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat hingga 82% meningkat dari tahun 2018 yang hanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto mengungkapkan kebahagiaannya atas penghargaan yang didapatkan oleh Polres Metro Bekasi kota.

“Saya ingin sampaikan bahwa pada pagi hari ini membahagiakan kita semua walaupun kota bekerja tanpa pamrih, tapi apresiasi yang diberikan pada pagi ini, menambah modal kita, semangat kita, bahwa di luar sana kawan-kawan ketika anda bekerja dengan baik, tidak semuanya nyinyir, yang nyinyir hanya sebagian kecil,” kata Kapolres Indarto.

Menurutnya, penghargaan tersebut dapat lebih meningkatkan kinerja anggotanya dalam melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

“Banyak yang melihat kinerja kita, jadi walaupun kita ikhlas, bekerja keras untuk bangsa, percayalah kerja kita, dedikasi kita akan menuai hasilnya,” tandasnya

Piagam penghargaan diberikan secara langsung oleh Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Sudrajat kepada Kapolres Metro Bekasi kota Kombes Pol. Indarto. Dalam kesempatan tersebut juga hadir tokoh agama serta pejabat terkait di jajaran Polres Metro Bekasi Kota. (Mam)

Anda mungkin juga berminat