Tim Verifikasi Lomba Desa Wisata Nusantara Meninjau Desa Hegarmukti

194

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Lomba Desa Wisata Nusantara 2019 yang digelar Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal

dan Transmigrasi diikuti pengelola Desa Wisata Hegarmukti, Kecamatan Cikarang
Pusat, Kabupaten Bekasi.

Desa Wisata Hegarmukti mengikuti lomba tersebut berdasarkan informasi yang diperoleh dari pengumuman lomba desa wisata nusantara yang diposting pada tanggal 13 Agustus sampai dengan 7 September 2019 melalui www.ditjen.ppmd.kemendesa.go.id.

“Alhamdulillah kita lolos dalam seleksi awal dan selanjutnya dilakukan peninjauan oleh tim verifikasi dan Desa kita kebagian jadwal sekarang,” ucapnya.
Dia mengatakan, lomba desa wisata nusantara diikuti sebanyak 158 desa dari 90 kabupaten dan 25 provinsi se Indonesia.

Informasi tersebut diketahuinya dari pengumuman lomba desa wisata nusantara tahun 2019 yang dapat diakses secara terbuka melalui: https//ditjenppmd.kemendesa.go.id/view/detil/139/pengumuman lomba desa wisata nusantara tahun 2019.

Dirinya mengklarifikasi nominal hadiah yang akan diperoleh juara lomba sebesar Rp400 juta dan mengklarifikasi berita yang beredar bahwa Desa Hegarmukti masuk 4 besar juara lomba.

“Yang benar itu, ada sebanyak 28 peserta Lomba Desa Wisata Nusantara yang mendapat jadwal peninjauan lapangan dan nominal hadiahnya bukan Rp400 juta diberikan terhadap pemenang, tapi berupa bantuan pemerintah pusat dan teknisnya kita belum tahu,” ucapnya.

Doni mengingatkan bahwa kegiatan peninjauan lapangan Lomba Desa Wisata Nusantara tersebut, Desa Hegarmukti bukan masuk 4 besar, tetapi masuk tahapan 28 peserta yang akan diverifikasi.

Dalam peninjauan lapangan, Tim verifikasi dari Kementerian Desa Pembangunan daerah Tertinggal dan
Transmigrasi Republik Indonesia sebanyak 4 orang yakni Iwan Yuliadi, Budi Irawan, Elyufiar
Peersansa dan Dien Furqon didampingi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bekasi.

Hadir dalam peninjauan tersebut anggota DPRD Kabupaten Bekasi Budiyanto selaku tokoh
masyarakat setempat, Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo, Ketua BPD Desa Hegarmukti dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (red)

Anda mungkin juga berminat