Tingkatkan Minat Membaca, Pemkab Bekasi Luncurkan i-Bekasi Kab 

180

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Dalam rangka memudahkan masyarakat Bekasi terutama para pelajar dalam mencari sumber bacaan yang positif, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) meluncurkan aplikasi perpustakaan digital i-Bekasi Kab di Ballroom Hotel Holiday inn Cikarang, Rabu (9/10).

Aplikasi i-Bekasi Kab diharapkan dapat membangkitkan minat baca masyarakat, sehingga bisa meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta mendorong indeks literasi di masyarakat Kabupaten Bekasi.

Lebih menarik lagi, dalam fitur aplikasi tersebut juga terdapat program Bupati Menyapa Warga, sehingga masyarakat dan Bupati Bekasi Eka Supriaatmaja dapat melakukan interaksi secara digital, sehingga sejalan dengan moto yang dicanangkan Bupati Bekasi yakni Bekasi Baru Bekasi Bersih.

“Saya sangat mengapresiasi diluncurkannya i-Bekasi Kab, aplikasi ini akan sangat efektif untuk menarik minat baca masyarakat modern yang memiliki gaya hidup serba digital. Selain itu didalamnya juga ada Program Bupati Menyapa Warga yang nantinya saya akan bisa berinteraksi dengan masyarakat walaupun secara digital,” ungkapnya.

Dengan diluncurkannya aplikasi ini, Eka juga berharap agar para pelajar dapat menemukan bacaan yang positif nantinya, sehingga akan meningkatkan Indeks literasi baik pelajar, maupun masyarakat umum.

“Aplikasi ini untuk memenuhi dan memudahkan masyarakat untuk membaca buku-buku pilihan yang Best Seller serta buku-buku pelajaran,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disarpus Pemkab Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, peluncuran i-Bekasi Kab ini adalah untuk memudahkan pembaca meminjam buku bacaan tanpa harus datang ke perpustakaan konvensional.

“Jadi dengan i-Bekasi Kab. Buku bacaan berupa digital. Aplikasi i-Bekasi Kab dapat di download melalui Playstore,” ungkapnya. (red)

Anda mungkin juga berminat