Truk Bermuatan Besar Resmi Dilarang Melintas di Siang Hari 

230

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Pihak kepolisian dari Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi, resmi memasang rambu larangan truk bermuatan berat di atas delapan ton melintas di Jalan Raya Babelan.

Pelarangan perlintasan dump truk dan tronton tersebut berlaku setiap hari dan hanya bisa melintas pada pukul 22.00 WIB -05.00 WIB.

Kanit Lantas Polsek Babelan Iptu Tarmizi berjanji akan menindak tegas pengendara dump truk, tronton dan sejenisnya yang berkapasitas di atas 8 ton yang beroperasi pada siang dan sore hari.

“Ya, kami akan berlakukan aturan tersebut, setelah ada rambu larangan yang hanya memperbolehkan melintas pada pukul 22.00 Wib – 05.00 Wib. Apabila melanggar akan ditindak tegas dengan memberikan tindakan sanksi tilang,” terangnya.

Sebelumnya, Pihak Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, mengimbau para pengusaha angkutan untuk mengikuti aspirasi masyarakat terkait jam operasional kendaraan bertonase besar dari jam 22.00 WIB sampai jam 04.00 WIB.

Camat Babelan, Deni Mulyadi mempersilahkan para pengusaha untuk berinvestasi di wilayahnya, namun diharuskan mengikuti aturan yang berlaku.

“Untuk surat edaran kepada para pengusaha angkutan saat ini kami masih menunggu dari pihak Dishub, isinya sesuai dengan notulen pertemuan kita kemarin,” ungkapnya. (red)

Anda mungkin juga berminat