Adian Bagikan 40 Motor Sampah Bersama KLHK

187

Kabupaten Bogor (Garudanews.id) – Masyarakat Kabupaten Bogor kembali mendapatkan bantuan motor sampah roda 3 sebanyak 40 unit untuk menunjang kebersihan lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup. Pembagian Motor Sampah ini atas dorongan anggota DPR RI dapil Bogor dari Partai PDIP, Adian Napitupulu

Dalam pembagian tersebut Adian berharap agar masyarakat dapat mengunakan semaksimal mungkin untuk kebersihan lingkungan sekitar.

“Saya berharap motor sampah ini dapat di gunakan oleh masyarakat semaksimal mungkin untuk kebersihan lingkungan sekitar ” ujar Adian dalam serah terima dengan masyarakat penerima di lapangan bulutangkis Perumahan Pondok Sukahati Indah, Cibinong (7/11).

Dalam pembagian motor sampah, Adian memperioritaskan untuk 12 Kecamatan yang padat penghuni. Menurut Adian motor sampah sangat efektif untuk mengangkut sampah di perkampungan yg padat penduduknya.  “Motor sampah cocok untuk wilayah yang padat penghuni, sedangkan Bank Sampah cocok untuk wilayah pegunungan ” terang Anggota Dewan yang menolak dijadikan menteri oleh Jokowi tersebut.

Dalam serah terima Motor Sampah tersebut, Kementrian Lingkungan Hidup diwakili oleh Dian Kusmoastuti bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Bogor, Pandji Ksatriyadji.

Pandji menyambut gembira bantuan  motor sampah diwilayah kerjanya, mengingat sampah menjadi salah satu masalah utama di lingkup kerjanya. ” Saya sangat mengapresiasi bantuan Motor sampah dari KLH yang di perjuangkan oleh Bapak Adian. Tentu hal ini sangat membantu dalam mengatasi permasalahan sampah yang terbilang tinggi di wilayah kita” bebernya.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir , Adian Napitupulu sudah 4 kali membagikan Motor Sampah di Kabupaten Bogor. Total jumlah Motor Sampah yang disalurkan  mencapai 140 unit. (Cj)

Anda mungkin juga berminat