Bamsoet Dan Baladhika Karya, Lepas Jamaah Umroh Tuna Netra Di Kota Bekasi

383

BEKASI, (Garudanews.id) – Sebanyak 35 penyandang tuna netra mendapat kesempatan untuk menjalankan umroh gratis di tanah suci. Didampingi oleh 15 pendamping, mereka dilepas di Islamic Center kota Bekasi oleh Bambang Soesatyo dan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto pada Sabtu (30/11).

“Dari pak wali dan dan pak wakil walikota siap untuk bisa mencari teman-teman tuna netra yang memang layak untuk kita berangkatkan, dilain itu juga saya selaku pimpinan organisasi sekaligus pelaku usaha, ” kata ketua umum Baladhika Karya Nofel Saleh Hilabi usai melepas jamaah umroh Tuna Netra di Islamic Center kota Bekasi.

Pelepasan jamaah umroh tuna netra yang di inisiasi oleh Baladhika Karya tersebut disambut baik oleh masyarakat. Dana kegiatan tersebut berasal dari CSR dari perusahaan mereka.

“Kebetulan dari hasil usaha saya bersama dengan beberapa saudara saya kita urunan bersama-sama dari hasik CSR usaha kita untuk bisa digunakan mewujudkan mimpi para tuna netra tadi,” tambahnya.

Dikatakan Nofel, penyandang tuna netra yang mendapatkan kesempatan untuk diberangkatkan ke tanah suci yang ada di kota Bekasi melewati verifikasi dari pemerintah kota Bekasi.

“Pemerintah sebagai kepanjang tanganan untuk mensortir apakah benar tuna netra ini layak untuk kita berangkatkan, dan alhamdulillah yang dipilih adalah mereka yang layak untuk kita berangkatkan ke tanah suci,” tambahnya.

Selama 4 bulan, mereka menjaring peserta tuna netra untuk dapat kesempatan tersebut. Dengan para pendampingnya, mereka juga diberikan uang saku sebesar 1000 real atau sekitar 3.700.000 untuk setiap jamaah dan pendamping.

Dikatakan Nofel juga, ia meminta kepada para jamaah untuk turut mendoakan dirinya dan ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga mencalonkan diri sebagai ketua Umum Partai Golkar.

“Di sisi lain juga saya melihat ada suporting dari saudara atau kakak saya yang dikenal dengan Bambang Soesatyo yang selalu mengingatkan saya dan membimbing saya, sehingga saya juga meminta kepada para tunanetra untuk bisa nanti disana mendoakan kaka saya disana,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemerintah kota Bekasi yang ikut berperan dalam pemberangkatan jamaah umroh tuna netra tahun 2019.

“Ini pertama kali dan insya Allah pastinya saya ingin melanjutkan program ini setiap tahunnya,” pungkasnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat