Begal Bersenjata Api Diringkus Polantas

447

BEKASI, (Garudanews.id) – Dua orang tersangka jambret berhasil dibekuk polisi setelah terlibat drama pengejaran. Seorang wanita yang tengah menggunakan ponselnya menjadi korban perampasan di jalan Pekayon Raya, Bekasi Selatan pada Kamis (28/11).

“Korban sedang menggunakan HP, tiba-tiba tersangka mengambil paksa HP, sehingga korban terjatuh dan mengakibatkan luka pada tangan dan lutut,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi kota Kompol Erna Ruswing Andari ketika dikonfirmasi pada Jumat (29/11).

Kejadian berawal ketika seorang wanita bernama Bella menjadi korban perampasan dan diketahui oleh anggota Satlantas di Pos 12. Mengetahui ada aksi kejahatan di depan matanya, kemudian para anggota melakukan pengejaran kepada dua tersangka yang menggunakan sepeda motor ke arah jalan Veteran, Bekasi Selatan.

“Petugas sempat kehilangan jejak pelaku yang melarikan diri dan diduga membawa senjata api,” tambah Erna.

Setelah 8 anggota Satlantas Polres Metro Bekasi kota melakukan pengejaran dengan menggunakan sepeda motor, pelaku akhirnya dapat ditangkap di sekitar Pasar Kaget oleh anggota Satlantas Polrestro Bekasi kota bernama Brigadir Erwin Rahmat.

“Pelaku ditangkap ketika akan mengganti pakaiannya,” pungkasnya.

Pelaku yang ditangkap kemudian diserahkan ke Reserse Kriminal Polrestro Bekasi kota untuk menjalani pemeriksaan. Dua pelaku yang belum diketahui namanya tersebut ditangkap beserta barang bukti sepucuk pistol dari tangan salah satu pelaku.

Para pelaku terancam Pasal 365 KUH Pidana karena melakukan aksi pencurian disertai dengan kekerasan dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara. Kini kasus tersebut ditangani oleh Polre Metro Bekasi kota untuk kepemilikan senjata api masih didalami oleh petugas.

“Terkait dengan senjata api sedang didalami, apakah senjata api itu asli atau bukan, jika asli maka akan dijerat dengan undang-undang darurat,” tandasnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat