Gelar Sarjana Bupati Bekasi Dipertanyakan

221

BEKASI, (Garudanews.id) – Mantan Ketua Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bhayangkara Bekasi, Tjandra Tjipto Ningrum mempertanyakan penggunaan gelar Strata 1 (S1) Ilmu Hukum yang disandang Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dari Universitas Borobudur.

Menurut Tjandra, lampiran model BB.2 KWK saat melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja yang saat itu sebagai Calon Wakil Bupati Bekasi mendampingi eks Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, terdaftar lulusan di Universitas Borobudur tahun 1996 silam.

Diungkap Tjandra, ada kejanggalan saat KPU Kabupaten Bekasi tidak mengumumkan status pendidikan, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi pada Pilkada 2017 untuk pasangan Neneng-Eka ke publik.

“Saya sebagai mahasiswa dan warga Kabupaten Bekasi, mempertanyakan gelar yang dimiliki Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja,” kata Tjandra kepada awak media saat ditemui dihalaman Polres Metro Bekasi, Jumat (01/11) lalu.

Masih Tjandra. Saat dirinya menelusuri Website Kementerian Ristek Dikti sebagai informasi kelulusan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia, justru nama Eka Supria Atmaja tidak terdaftar sebagai lulusan Universitas Borobudur.

“Dengan fakta ini, saya tegaskan, jangan sampai Bupati Bekasi menggunakan ijazah palsu untuk menduduki kursi kekuasaannya,” pungkas Tjandra. (Sgy)

Anda mungkin juga berminat