Hadapi Musim Penghujan, Jajaran Kodim 0507/Bekasi Giatkan Karbak Bersihkan Kali

466

Musim penghujan mulai dirasakan di beberapa wilayah setelah lama kemarau. Namun, musim penghujan bukan tidak menimbulkan masalah lingkungan baru seperti kota Bekasi. Banjir merupakan permasalahan ketika musim penghujan melanda kota Bekasi. Mengantisipasi hal tersebut, jajaran Kodim 0507/Bekasi menggelar Karya Bakti Binter terpadu di sepanjang saluran Kali Irigasi Kaliabang Tengah yang bertempat di Jln Baru Tanggul RT 013/006 Kelurahan Kaliabang Tengah Kec Bekasi Utara Kota Bekasi pada Sabtu ( 16/11).

“Kami ucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Kodim 0507/Bekasi yang telah memotori Karya Bakti ( Karbak ) ini, dimana sebentar lagi akan datang musim penghujan yang nantinya kalau sampah-sampah serta saluran itu tidak lancer nanti akan mengakibatkan banjir,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Bekasi Yayan Yuliana.

Anggota TNI jajaran Kodim 0507/Bekasi dalam karya bakti di Kaliabang Tengah, Bekasi Utara

Karya Bakti dalam bentuk pembersihan Kali dan Irigasi dengan tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Terpadu Memantapkan Ruang Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh “ tersebut juga diharapkan mampu kembali meraih piala Adipura untuk kota Bekasi.

“Selain itu menjelang Piala Adipura diusahakan Kota Bekasi seluruhnya mulai dari tingkat RT sampai RW wajib menjaga lingkungan terutama kebersihan. dengan memberdayakan Bank sampah bermula dari sampah rumah tangga yang dapat diambil nilai ekonomisnya,” Tutur Yayan.

Kegiatan tersebut tidak lepas dari Komando atas kepada Kodim 0507/Bekasi sebagai pelaksana Pembinaan kegiatan Teritorial di Wilayah. Diaplikasikan dengan kegiatan Binter Terpadu tahun 2019. 325 orang yang terdiri dari Anggota Kodim 0507/Bekasi, BPBD Kota Bekasi unsur Kecamatan Bekasi Utara dan Kelurahan Kaliabang Tengah serta masyarakat sekitar sepanjang saluran Irigasi secara bersama – sama bersihkan saluran Kali Irigasi.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial ( Pasiter ) Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Agus selaku penanggung jawab Karya Bakti tersebut menuturkan bahwa Karya Bakti tersebut merupakan tanggung jawab bersama baik masyarakat maupun TNI.

“Kami datang dari Kodim 0507/Bekasi untuk Kaliabang Tengah kaitannya dengan Karya Bakti, Karena panjang saluran yang harus di bersihkan sekitar 1500 m oleh karena itu, Mari kita laksanakan bersama sama Tugas Mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Tampak hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( LH ) Yayan Yuliana, Kapen Rem 051/Wkt Mayor Inf Lukman Nur Wibowo, Pasi Bakti TNI Rem 051/Wkt Mayor Arh Yahya, Pasi Ter Dim 0507/Bks Kapt Inf Agus, Wadan Ramil 701/Krj Kapt Inf Sanusi, Camat Bekasi Utara Lukman serta Lurah Kaliabang Tengah Sri Setiyaningsih. (Mam)

Anda mungkin juga berminat