Mantan Menkominfo Diplot Jadi Anak Buah Erick Thohir

234

JAKARTA, (Garudanews.id)  – Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dipastikan menduduki posisi barunya untuk menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN. Meski menjadi anak buah Erick Thohir, namun jabatan yang diemban oleh Rudiantara dinilai cukup strategis.

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga, menilai Rudiantara pantas menduduki jabatan di perusahaan plat merah tersebut.

“Kita tahu Pak Rudiantara sebelum jadi menteri kan dari swasta juga dan beliau sudah pengalaman memimpin perusahaan Telekomunikasi. Jadi pengalaman beliau di sektor terebut kita lihat menjadi acuan kita ketika mengambil orang-orang yang akan memimpin BUMN,” tutur Arya di Kementerian BUMN, Selasa (26/11).

Selain itu, lanjut Arya, Rudiantara juga berpengalaman di bidang pelayanan publik. Sebab, dia pernah menjadi menteri Kominfo. “Jadi ya itu pertimbangan yang kami rasakan cukup matang untuk memimpin perusahaan sekelas PLN,” ujarnya.
Arya menambahkan, hingga kini belum ada surat keputusan dari Istana kepada Kementerian BUMN terkait calon Dirut yang dipilih. Namun agaknya Rudiantara menjadi calon terkuat.

Sebab masuknya nama Rudiantara, kata Arya, sebagai kandidat didasarkan proses dari tim penilaian akhir (TPA) dari Kementerian BUMN. Selain Rudiantara, ada dua nama lainnya yang dianggap cukup mampuni untuk mengisi kursi Dirut PLN saat ini.

“Pasti sesuai aturan biasa dilakukan BUMN untuk direksi ada proses itu termasuk beberapa nama yang kita usulkan kepada presiden. Kita lihat saja nanti, kita lihat, pasti kalau beliau jadi pasti nama beliau ada di situ,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga sudah mengungkapkan posisi Rudiantara sebagai petinggi di PLN. Namun, terkait posisi Rudiantara nantinya di PLN apakah menjadi komisaris utama atau dirut Pramono enggan mengungkapnya. (red)

Anda mungkin juga berminat