Pembahasan APBD Tahun 2020 Berlangsung Alot

197

JAKARTA (Garudanews.id) – Pembahasan APBD DKI 2020 masih berlangsung alot. Walhasil, hingga tenggat waktu yang diberikan 30 November, dikhawatirkan tidak kunjung diketok.

Alotnya pembahasan dikarenakan fraksi di DPRD mengharapkan kualitas APBD DKI 2020 bisa dipertanggungjawabkan. Karenanya, DPRD pun meminta tambahan waktu pada Mendagri untuk pembahasan.

Adalah Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PAN Zita Anjani yang mengungkapkan DPRD DKI Jakarta telah meminta tambahan waktu kepada Kemendagri.

“Kita tengah bersurat minta tambahan waktu. Ini sedang berproses, Jangan waktunya yang dilihat, tetapi kualitasnya, kita ingin setiap hasil pembahasan itu betul-betul efektif,” kata Zita, Selasa (19/11).

Ia memastikan pihaknya bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi DKI Jakarta akan terus mengoptimalkan sisa waktu yang ada untuk menggenjot pembahasan APBD 2020 secara masif.

“Kalau tidak bisa ditambah (waktu pembahasan), kita akan kejar dan kita akan bergadang, kita akan pastikan setiap uang sen yang dihitung betul-betul kami cek di komisi-komisi,” ujar Zita Anjani. (hnn)

Anda mungkin juga berminat