Soal Wagub DKI, PAN dan PKB Serahkan pada Partai Pengusung

216

JAKARTA (Garudanews.id) – Tarik menarik partai pengusung, yakni Gerindra dan PKS untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur (Wagub) tidak kunjung usai.

Terbukti partai Gerindra kini mengusulkan 4 nama baru cawagub DKI. adalah Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantono, Sekretaris Jenderal Gerindra Riza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Menanggapi hal tersebut, fraksi di DPRD berharap agar persoalan itu cepat selesai. Adalah, anggota fraksi PKB, Jamaludin Lamanda menilai tak mempermasalahkan jika Gerindra mengusulkan 4 nama untuk menjadi Wagub DKI.

“Kami PKB tidak mempersalahkan Gerindra mengusulkan 4 Nama untuk wagub. Sebab mereka kan partai pengsung, makanya kami hanya mengikuti prosuder tatib saja karena gak ada wewenang kita untuk soal itu,”kata Jamaludin Saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta. Kemarin

Ia menuturkan dirinya akan mendukung penuh jika benar nama Saefullah masuk dalam daftar calon wagub DKI nanti.

“Intinya Kita bukan partai pengusung, tapi kalau ada Kader NU (Saefullah) dipilih kita mendukung saja, sebab ada kader NU ya PKB merasa perlu memberi dukungan dan support moril,”jelasnya.

Lanjutnya menilai Saefullah sangat cocok untuk menduduki kursi wagub dki nanti, sebab dirinya mengetahui Wilayah DKI jakarta.

“Pantas kok Saefullah, kalau saya lihat dia seorang pamong dan wagub sebaiknya yang menguasai seluk-beluk kepegawaian di DKI Jakarta,Saefullah kan mengerti semuanya DKI,”jelasnya.

“PKB siap pilih dia,kalau dia diajukan menjadi wagub dki,”tambahnya

Sementara itu Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim juga menuturkan dirinya tak mempermasalahkan partai pengusung mengusulkan nama calon wagub nantint.

“Kita serahkan ke partai pengusung, kita setuju-setuju aja siapa pun itu,”ujarnya

Ia juga berharap kepada partai pengusung agar bisa selesaikan wagub dki ini.

‘Ya kalau soal itu mereka saya gak bisa ikut campur, kami PAN minta partai pengusung menyelesaikan wagub ini viar sepakat dulu aja,”ujarnya.

“Kita hanya menerima usulan dari mereka, biar merekalah bermusyawarah dan mufakat.Pan mengikuti bagaimana arahan partai saja kita ikuti,tambahnya.(hnn)

Anda mungkin juga berminat