Pospera Bogor Sosialisasi Toleransi dan Anti Radikalisme

244

Kabupaten Bogor (Garudanews.id) – Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kabupaten Bogor salah satu ormas dan relawan kemenangan Jokowi melakukan kegiatan Roadshow di Dapil Kabupaten Bogor. Roadshow ini bertujuan untuk membangun kekuatan dan mengajak masyarakat untuk kembali bersatu pasca perbedaan pandangan politik di Pilpres kemarin.

Ketua DPC pospera , Sasha Sambyah, SE, MM, kepada Garudanews.id mengatakan Roadshow dapil ini mengambil tema Membangun Kekuatan tanpa Intoleran dan Radikalisme.

” Selain kami mensosialisasikan apa itu toleransi dan radikalisme, kegiatan yang lain adalah kembali mengajak masyarakat di tingkat bawah yang terpecah karena perbedaan pilihan saat Pilpres kemaren.
Kami mengajak seluruh masyarakat untuk kembali menyusun puzzle persatuan dan persaudaraan kita yg sempat terpecah saat pesta demokrasi yg lalu” ujar Sasha Sambyah SE MM, di Cibinong, Selasa, 12/11 kemarin.

Ormas besutan Adian Napitupulu ini mencoba terus turun kebawah di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor untuk terus bersinergi dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan untuk mempersempit ruang gerak Intoleransi dan Radikalisme.

” Kami masih menganggap penting arti persatuan, toleransi antar umat dan menjauhi paham – paham Radikalisme di negri yang kita cintai ini. Sehingga kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terua bersatu, saling menghargai dan saling menghormati” tandasnya.

Sementara Sekretaris Pospera Kabupaten Bogor, C. Supoyo di tempat yg sama menyampaikan, Pospera akan mengajak seluruh organ2 lintas ormas dan lintas Agama dalam menjalankan program ini.

” Nanti kita akan ajak ormas – ormas yang lain dan para tokoh Agama untuk bersama – sama menjaga persatuan. Karena tanpa persatuan pembangunan tentu sulit di realisasikan ” terang Phoyo.

Selama ini Pospera Kabupaten Bogor sudah melakukan hal – hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Dari mulai pembagian Motor Sampah, bantuan sumur pompa hingga bantuan mobil ambulan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bogor. ( Cj )

Anda mungkin juga berminat