Wujudkan Desa Mandiri, Pemkab Aceh Utara Silaturahmi dengan Pemerintah Desa

242

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melakukan silaturahmi evaluasi dan diskusi kinerja perangkat kecamatan Lhoksukon dan Cot Girek di Aula Panglateh, Senin (18/11).

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf atau akrab disapa Sidom Peng kepada awak media mengatakan, secara keseluruhan pihaknya dari pemerintah, sudah bertugas dua tahun setengah ingin melakukan silaturahmi dengan pemangku jabatan ditingkat desa dan kecamatan.

Selain itu, pihaknya juga ingin melakukan evaluasi kinerja desa dan kecamatan supaya Dana desa (DD) terarah seperti yang diharapkan masyarakat keseluruhan.

“Baik itu pembangunan rumah duafa, pemberdayaan ekonomi dan tepat sasaran penyaluran bantuan sosial ,ini diharapkan adanya pendamping kita turunkan baik itu pendamping desa maupun PKH,” ujar Fauzi.

Fquzi berharap agar ada sinergitas antara pemangku jabatan ditingkat desa, harus sejalan untuk mensejahterakan masyarakat, dan saling menghargai.

Fauzi menambahkan bahwa untuk ke belakang ada ditemukan kejanggalan kejanggalan makanya ia harapkan sinergitas dan kerja sama evaluasi kecamatan hingga ketingkat desa supaya terarah, dan tidak melenceng.

Saat media ini menanyakan terkait kejanggalan – kejanggalan yang sudah ditemukan, dirinya mengatakan bahwa secara keseluruhan pihaknya tidak dapat memaparkan.

“Mudah mudahan dengan arahan silaturahmi dan mengevaluasi supaya ke depan bisa mengarah, karena tidak melenceng terlalu jauh,” harapnya. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat