Bamsoet Dinilai Muluskan Airlangga Kembali Nahkodai Golkar

195

JAKARTA (Garudanews.id) – Direktur Eksekutif EmrusCorner Emrus Sihombing mengungkapkan mundurnya Bambang Soesatyo atau Bamsoet dari pencalonan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, dinilai kian memuluskan Airlangga Hartarto kembali menahkodai partai berlambang pohon beringin tersebut.

Emrus menyebut, salah satu pembicaraan krusial pada Munas kali ini akan bergeser dari sosok siapa Ketua Umum dan ke siapa sosok kandidat Sekertaris Jenderal (Sekjen) yang lebih pantas mendampingi Airlangga

Emrus berpendapat bahwa dinamika politik lima tahun ke depan yang merupakan eranya generasi milenial, maka sosok Sekjen Golkar yang paling pas mendampingi Airlangga, selain  mempunyai rekam jejak yang mumpuni tetapi juga harus yang mampu bekerja dengan akselarasi tinggi,  energik, kreatif,  inovatif dan berani menjadi garda terdepan menegakkan perjuangan partai.

“Tentu juga yang tak kalah pentingnya harus sosok yang membuat Airlangga merasa nyaman bersamanya untuk lima tahun ke depan,” ujar Emrus dalam keterangannya yang diterima garudanews.id, Rabu (4/12).

Selain itu,  lanjut Emrus, sosok Sekjen ini harus sekaligus tokoh yang dipersiapkan oleh Golkar menjadi Ketum Gokar periode 2024-2029.

“Seperti Ketum, Sekjen pun harus mencerminkan sosok perubahan dalam tubuh partai yang didominasi warna kuning ini, agar bisa memenangkan setiap momen politik di negeri ini,” imbuh Emrus. (Mam)

Anda mungkin juga berminat