Benarkan Bekasi Masih Aman? Bekasi Raya Menjawab

419

BEKASI, (Garudanews.id) – Menanggapi banyaknya opini ditengah masyarakat terkait kemanan di wilayah hukum Polres Bekasi. Jajaran Polres Metro Bekasi kota, Polres Metro Bekasi Kabupaten bersama dengan tokoh masyarakat Bekasi serta akademisi, lakukan Talkshow di Hotel Amarossa Grand Bekasi Kota pada Rabu (04/12).

Dalam dialog publik yang digelar radio Dakta tersebut dijabarkan tentang kondisi Bekasi Raya terkait dengan kemanan. Dialog dengan tema “Benarkah Bekasi Masih Aman?” Tersebut melibatkan berbagai unsur dalam pembahasannya.

Tindak kejahatan seperti pencopetan, pembegalan, pencurian kendaraan bermotor, tawuran, dan sebagainya. Kejahatan itu tentunya sangat meresahkan warga karena mengganggu ketertiban sehingga banyak warga yang menjadi korbannya.

Kabag Operasi Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Herman Ruswandi mengatakan, sebenarnya wilayah Kota Bekasi relatif cukup aman, hanya saja untuk tindak kejahatan pencurian bermotor meningkat terutama di wilayah yang sepi.Selain pencurian kendaraan bermotor, tindak kejahatan penipuan online juga cukup marak di Kota Bekasi. Banyak aduan dari masyarakat yang merasa ditipu ketika belanja online.

“itu semua bisa dicegah kalau ada petugas yang berjaga-jaga. Untuk itu upaya yang kita lakukan adalah perventif dengan melakukan patroli mobile selama 24 jam,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito menuturkan meski begitu, ia mengaku, antusias masyarakat untuk melaporkan ke pihak berwajib jika ada tindak kejahatan cukup besar. Sehingga memudahkan Polres Metro Bekasi dalam melakukan penindakan.

Menghadirkan narasumber Kasatreskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Herman Ruswandi, Ketua Jawara Jaga Kampung (Jajaka), Damin Sada, Dosen FH Universitas Bhayangkara Bekasi, Peneliti senior Puskapkum Rahmat Saputra. (Mam)

Anda mungkin juga berminat